PASUKAN AS PERKOSA PEREMPUAN AFGHANISTAN

      Teheran, 20 Muharram 1434/4 Desember 2012 (FNA/MINA) – Pasukan AS di Afghanistan melancarkan serangan malam di sebuah desa di distrik Chahar Bolak, Provinsi Balkh, Afghanistan dan memperkosa sejumlah besar perempuan di sana, laporan media Afghanistan mengungkapkan, Ahad.

 

      Pasukan AS kemudian memperingatkan akan melancarkan serangan serupa di masa datang jika penduduk desa mengeluh atau berbicara kepada para pejabat yang Afghanistan atau siapa pun  tentang kejahatan mereka, Jaringan Informasi Afghanistan melaporkan.

      Militer AS telah melakukan berbagai serangan mematikan terhadap warga Afghanistan selama 11 tahun kehadiran mereka disana.

 

      Kasus pemerkosaan tentara asing terhadap perempuan Afghanistan, terutama yang dilakukan tentara Amerika sudah sering terjadi selama 11 tahun pasukan AS menduduki Afghanistan.

 

     Bermula peristiwa serangan besar 11 September 2001 yang meruntuhkan gedung  kembar WTC di Amerika, Washington akhirnya menyerang Afghanistan dengan dalih memburu Osama bin Laden yang dituduh sebagai otak penyerangan 11 September.

 

      Namun, setelah Osama bin Laden sudah berhasil dibunuh, pasukan AS tetap saja tidak mau meninggalkan Afghanistan. Banyak pengamat menilai tujuan AS menyerang Afghanistan tidak jauh beda dengan menyerang Irak, yaitu ingin menguasai kekayaan alam negeri para mullah itu.

 

     Menteri Pertahanan Amerika Serikat Leon Panetta mengatakan dalam konferensi pers di Pentagon Kamis (29/11) negaranya akan mempertahankan sejumlah tentaranya di Afghanistan setelah misi tempurnya berakhir 2014.

 

       “Amerika harus mempertahankan kehadirannya di Afghanistan untuk memastikan Al Qaidah tidak lagi mendapat tempat berlindung di Afghanistan, di mana kelompok itu melancarkan serangan terhadap Amerika dan negara lain,” tambahnya. (R-011/R-006)

Leave a Reply