PASUKAN RUSIA LAKUKAN MANUVER DI DEKAT PANTAI SURIAH

      Rusia,16 Shafar 1434/29 Desember 2012 (MINA) – Kementerian Pertahanan Rusia mengungkapkan bahwa angkatan bersenjatanya telah memulai manuver militer di Laut Mediterania timur dekat pantai Suriah pada saat Moskow bersikeras memberikan dukungan pada Presiden Suriah Bashar al-Assad.

      Sebuah pernyataan dari Moskow mengatakan bahwa unit Korps Marinir mengambil bagian kapal perang Rusia dari Laut Hitam, armada Baltik dan Utara. Latihan itu mencakup prosedur pertahanan terhadap serangan udara dan laut, serta komunikasi tempur. Kementerian itu mengatakan, bagaimanapun Unit Anti-Terorisme juga mengambil bagian dalam latihan seperti mengamankan kapal sudah di jangkar.
      “Wilayah ini sangat penting bagi geopolitik besar Rusia, terutama karena ada basis memasok armada Rusia di pelabuhan Suriah Tartus yang mewajibkan kami untuk mengadakan latihan di sana,” kata juru bicara Angkatan Bersenjata Rusia.
      Menurut sumber media Rusia itu, tujuan dari manuver ini adalah untuk mengenalkan kegiatan angkatan bersenjata militer yang terjadi di daerah. Dia menyinggung kemungkinan pasukan Rusia terlibat dalam operasi militer di Suriah di beberapa waktu. (T/R-012/R-008).

 

Miraj News Agency (MINA)

Leave a Reply