PEMERINTAHAN GAZA : AGRESI ISRAEL TERBARU SEBABKAN 184 SYAHID DAN 1.399 LUKA

     Gaza, 12 Shafar 1434/ 25 Desember 2012 (MINA) – Pemerintah Palestina di Gaza mengumumkan, jumlah rakyat Palestina yang syahid dalam agresi Israel terbaru, 14 hingga21 November, telah mencapai 184. Sementara itu, jumlah yang terluka telah mencapai 1.399.

     Dalam website resminya, sayap militer HAMAS Brigade Al-Qassam melaporkan, sekitar 86,8 persen dari para syuhadadan yang terluka adalah laki-laki, lebih dari setengah dari mereka adalah anak-anak dan orang tua. Laporan itu jugamenunjukkan, sekitar 87,9 persen dari para syuhada telahmenderita beberapa luka, sementara 28,3 persen dari korban telah tertembak di kepala dan leher.
     Pemerintahan Gaza menunjukkan, dalam sebuah konferensi pers, Ahad sore (23/12) di Rumah Sakit Al-Shifa, Jalur Gaza,total kerugian materi saat agresi Israel di Jalur Gaza baru-baru ini telah mencapai satu miliar dua ratus juta dolar AS (1 dolar AS = 9.687 rupiah), termasuk setengah miliar dolar AS kerugian langsung di berbagai sektor.
     Hal itu telah dipantau dan dicatat oleh komite teknis yang dibentuk oleh departemen terkait.
     Menurut laporan pemerintahan Gaza itu, total kerugiantersebut berkisar antara sektor perdagangan dan industrimencapai 213 juta dolar, termasuk kerugian total dari sektorindustri mencapai 90,5 juta dolar AS dan kerugian total sektor perdagangan mencapai 122,5 juta dolar AS.
     Laporan tersebut juga menyatakan, kerusakan yang disebabkan oleh agresi Israel terbaru pada sektor transportasisetara tiga juta dolar AS, termasuk kerusakan pada kendaraan,bengkel, toko yang menjual suku cadang dan ruang pamer.
     Dalam kerusakan pada sektor pertanian, pemerintahan Gazamenunjuk penghancuran sekitar 37 ribu pohon buah-buahan,karena jet tempur dan artileri Israel telah menargetkan dan membom sekitar 1.000 dunum (1 dunum = 1.000 m2) wilayah Jalur Gaza. Hasil penelitian menunjukkan, kerugian pertanian secara langsung dan tidak langsung sejauh ini telah mencapai93 Juta dolar AS. (T/R-022/R-008).

Leave a Reply