“PERSONEL MILITER ISRAEL” DIDUGA CURI MESIN F-16 NEGARA ZIONIST

     Jakarta, 23 Muharram 1434/7 Desember 2012 (MINA) – Media Israel mengatakan pencuri diketahui mencuri beberapa mesin buatan Amerika Serikat untuk pesawat tempur F-16 Israel dari sebuah pangkalan udara di pusat wilayah pendudukan.

     Media melaporkan, Kamis bahwa temuan awal penyelidikan polisi Israel menunjukkan ada kemungkinan personil militer dan sipil dalam pangkalan udara terlibat membantu pencurian, demikian menurut laporan yang dipublikasikan http://islamicinvitationturkey.com/ yang diterima Mi’raj News Agency (MINA), Jumat.

      Militer Israel menduga mesin dicuri untuk dijual sebagai besi tua, kata media. Namun sejauh ini masih belum jelas kapan pencurian terjadi  dan tidak ada tersangka yang telah ditangkap.

      Sumber-sumber Israel mengatakan bahwa laporan resmi tentang investigasi atas masalah tersebut akan dikirim ke jaksa penuntut militer. Sumber tersebut telah menolak mengomentari lebih jauh mengenai masalah ini.

       Dalam insiden serupa setahun yang lalu, polisi militer Israel melakukan penyelidikan setelah suku cadang untuk F-15 dan F-16 pesawat tempur milik sebuah pangkalan udara di dekat Tel Aviv. Barang yang dicuri ditemukan sebagai besi tua setelah polisi menggeledah sebuah gudang. (T/R-011/R-006).

Leave a Reply