PERUSAHAAN LISTRIK DI TEPI BARAT ATUR SMART METER

     Yerusalem, 16 Shafar 1434/29 Desember 2012 (Ma’an/MINA) – Perusahaan Listrik Jerusalem Palestina diatur untuk menginstal smart meter di Yerusalem, Ramallah dan Bethlehem untuk membantu meningkatkan efisiensi. Demikian dikatakan Hisham al-Umari kepada Ma’an.

     Dia menambahkan bahwa pekerjaan itu akan dimulai pada bulan Februari 2013 untuk menggantikan lebih dari 14.000 meter di tiga kabupaten. 
Para meter cerdas akan menghapus kebutuhan inspektur untuk mengunjungi properti perumahan dan memungkinkan perusahaan untuk menerima informasi tentang konsumsi listrik langsung dari rumah.
     Sistem baru ini juga akan membantu mendeteksi pencurian energi dan mencegah garis-garis listrik dari pengrusakan. Selain itu, dia mengatakan bahwa kelebihan lain dari cara itu adalah pelanggan bisa mengisi meter tanpa mengunjungi perusahaan.
     Perusahaan listrik itu telah menghadapi utang tahun ini karena meningkatnya pemasokan Israel, yang telah berulang kali mengancam akan memotong pasokan listrik.
     al-Umari mengatakan Otoritas Palestina bisa memberikan kontribusi yang serius untuk mengakhiri krisis listrik jika prosedur hukum yang diambil terhadap praktek umum pencurian listrik berjalan sebagaimana mestinya.
     Dia juga meminta pemerintah untuk mengaktifkan kembali sistem sertifikasi publik dimana sebuah deklarasi bahwa semua tagihan yang beredar dibayar diperlukan untuk mendapatkan pelayanan pemerintah seperti pendaftaran, kelahiran SIM atau dokumen perjalanan.
Pelunasan sistem ini akan dibatalkan. “Untuk memuaskan beberapa orang berpengaruh yang tidak membayar tagihan listrik,” katanya. (R-018/R-008).

 

Miraj News Agency (MINA)

Leave a Reply