RATUSAN WARGA PALESTINA PROTES PERLUASAN PERMUKIMAN ISRAEL

        Palestina, 17 Shafar 1434/30 Desember 2012 (MEMO/MINA)- Ratusan warga di kota Palestina berdemonstrasi turun ke jalan pada Jumat memprotes perluasan permukiman yang dilakukan Israel.

      Protes dimulai setelah shalat Jumat di masjid-masjid kota dengan slogan-slogan mengutuk pengusiran warga Palestina dan perluasan permukiman oleh Israel.
      Beberapa kelompok masyarakat ikut ambil bagian dalam demonstrasi yang berlangsung di pusat kota. Pemimpin Gerakan Islam di Palestina, Sheikh Raid Shalah, tampak ikut ambil bagian dalam protes tersebut.
     

      Pasukan keamanan Israel berusaha menghentikan pengunjuk rasa dan mencoba untuk membubarkan mereka, dan menutup jalan utama.
      Para pengunjuk rasa dengan mengibarkan bendera Palestina, tetap melanjutkan aksi mereka sambil terus meneriakkan takbir “Allahu akbar”. Para demonstran mengatakan bahwa mereka tidak takut aparat keamanan Israel.
      “Kami di sini untuk melawan upaya Israel mendirikan pemukiman di kota kami,” kata seorang warga setempat yang pernah mendekam di penjara Israel.
      Warga tidak setuju dengan perluasan permukiman, karena dapat menimbulkan ancaman besar bagi kota kami, ini memang upaya pemerintah Israel yang bertujuan mengusir warga Palestina. “
      Pengunjuk rasa lainnya mengatakan bahwa mereka tidak akan membiarkan pemerintah Israel mengusir mereka dari tanah mereka sendiri.
“Di sini kita lahir dan di sini kita akan melanjutkan perjuangan melawan diskriminasi rasial Israel, bahkan jika perlu kita terbunuh dalam perjuangan ini,” tegas Shalah. (T/R-012/R-005).

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply