RELAWAN INDONESIA PERANG MELAWAN CUACA EKSTRIM GAZA

Ikhwan        Gaza, 14 Safar 1434/ 27 Desember 2012 (MINA) – Relawan Pembangunan Rumah Sakit Indonesia (RSI) sedang berperang melawan cuaca ekstrim musim dingin yang melanda Gaza akhir-akhir ini, kata Korordinator Teknis Pembangunan RSI Gaza Nur Ikhwan Abadi di Gaza kepada Miraj News Agancy (MINA) melalui telepon, Rabu (26/12).

       Menurut Nur Ikhwan Kondisi Gaza saat ini sampai Januari dan Februari 2013 sedang mengalami musim dingin yang mencapai 10 derajat celcius di siang hari dan malam hari akan terus turun mencapai 0-2 derajat celcius.

       “Para relawan memang perlu beradaptasi menghadapi kondisi cuaca yang sangat ekstrim pada saat musim dingin ini dengan tidak mengurangi semangat para relawan untuk bekerja dengan menggunakan pakaian tebal menahan hawa dingin,”  tutur Nur Ikhwan.

       Nur Ikhwan bercerita bahwa banyak suka duka para relawan Indonesia  berjihad di bumi Gaza.

       “Secara umum banyak sukanya yang dirasakan diantaranya bekerjasama, bergaul dengan rakyat Gaza, dimuliakan dengan penghormatan yang luar biasa. Dukanya cuma kangen dengan keluarga di tanah air.  Tetapi jika mengingat amanah yang diemban para relawan untuk mengerjakan RSI dan rasa ingin membantu rakyat Gaza yang sedang tertindas, rasa kangen itu hilang dan timbul semangat lagi,” kata salah satu peserta Misi Kemanusian Mavi Marmara asal Indonesia itu.

       Lebih jauh Nur Ikhwan mengingatkan kepada para relawan untuk bekerja keras dan tetap istiqomah mengingat target penyelesaian pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza tidak lama lagi.  “Alhamdulillah para relawan berniat akan bekerja sekuat tenaga untuk segera menyelesaikan pekerjaan,” kata Nur Ikhwan. (R-016/R-006)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Leave a Reply