RELAWAN MER-C WAKILI SOLIDARITAS INDONESIA UNTUK PALESTINA

     Gaza, 18 Muharram 1434/ 1 Desember  2012 (MINA) – Ketua Komisi I DPR RI, Mahfudz Siddiq mengatakan, relawan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) yang bertugas untuk menuntaskan pembangunan Rumah Sakit Indonesia (RSI) mewakili solidaritas Indonesia untuk Palestina.

     “Relawan yang beramal sholeh di sini tidak hanya sebagai wakil MER-C tapi sebagai wakil dari dua ratus juta lebih rakyat Indonesia. Hal ini sebagai wujud solidaritas rakyat Indonesia kepada rakyat Palestina,” kata Ketua Bidang Pertahanan, Luar Negeri dan Informasi, Mahfudz Shidiq kepada Koresponden Mi’raj News Agency (MINA) ketika mengunjungi RSI di Gaza, Palestina, Jum’at waktu Gaza (30/11).

     Mahfudz menjelaskan, setelah pertemuan dengan Perdana Menteri Ismail Haniya dan Parlemen Gaza, mereka merasa bahagia dan menyambut antusias saat bertemu dengan para relawan di RSI yang masih dalam tahap akhir pembangunannya.

      Baginya kunjungan ke Gaza ini, tidak hanya sebagai delegasi DPR RI namun karena kepedulian muslimin Indonesia terhadap saudaranya di Palestina.

     “Keberadaan kalian di sini adalah bagian dari jihad. Kalian telah meninggalkan keluarga dan mengeluarkan tenaga untuk membantu perjuangan rakyat Palestina. Meskipun kalian tidak mengangkat senjata tapi kalian bekerja membangun RSI untuk kepentingan rakyat Palestina. Saat mujahidin terluka, setelah RSI ini selesai, maka RSI ini akan digunakan untuk merawat mereka.” Kata Mahfudz  kepada para relawan RSI.

     Mahfudz menambahkan, dengan izin Allah setelah RSI ini selesai maka akan menjadi amal jariah para relawan dan rakyat Indonesia umumnya. Kebaikannya akan terkenang sepanjang hayat selama RSI ini dipakai apalagi di tanah yang diberkahi.

     “Terlebih bila orang tahu keberkahannya, mereka akan membayar dengan harga mahal untuk berangkat ke sini,” tegas Mahfudz.

     Kunjung para delegasi DPR RI ke RSI merupakan bagian dari  agenda kunjungan selama di Gaza setelah mereka mengadakan pertemuan dengan PM Ismail Haniyah dan Parlemen Palestina. (T.R-014/R-022/R-006)

Leave a Reply