RI BELUM BISA AKUI ISRAEL

      Jakarta, 5 Shafar 1434/ 18 Desember 2012 (MINA) – Dirjen Informasi dan Diplomasi Publik Kementrian Luar Negeri RI, Abdurrahman M. Fachir mengatakan Indonesia tidak akan membuka hubungan diplomatik dengan Israel sepanjang Palestina belum merdeka.

 

     Indonesia sendiri mendukung penuh peningkatan status Palestina di PBB dari entitas peninjau menjadi negara peninjau non-anggota PBB, satu langkah lagi bagi Palestina untuk menjadi anggota penuh PBB.

 

     Tindakan nyata RI saat ini adalah membangun asrama untuk mahasiswa dan mendidik atau melatih 1000 orang Palestina dalam berbagai bidang, seperti infrastruktur, pertanian, dan diplomatic,  kata Fachir disela-sela seminar “Peran Media dalam Mendukung Perjuangan Palestina”  Selasa (18/12) di Aula Buya Hamka Al Azhar, Jakarta Selatan.

 

      “Dengan hadirnya Kantor Berita  MINA, jika dapat menampung banyak aspirasi maka itu merupakan kekuatan terbesar untuk mendukung perjuangan Palestina,” tambahnya kepada Miraj News Agency.

 

       Indonesia-Palestina mempunyai hubungan erat, di mana tahun 1945 ketika kemerdekaan Indonesia diraih Palestina adalah salah satu negara yang mendukung kemerdekaan tersebut sedang Palestina  merupakan satu-satunya negara yang belum merdeka sampai saat ini.

 

      Dari hubungan erat tersebut maka Indonesia harus membantu memperjuangkan kemerdekaan Palestina sesuai dengan pembukaan UUD 45 “Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.” (L/R-017/R-010)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Rate this article!

RI BELUM BISA AKUI ISRAEL,0 / 5 ( 0votes )

Leave a Reply