RIBUAN WARGA SAMBUT SANTRI ASAL MALAYSIA

Ribuan santri Ponpes Alfatah beserta masyarakat Muhajirun Natar Lampung Selatan Lampung mulai dari anak-anak sampai orang tua, sambut kedatangan peserta “Kembara Santri” asal Malaysia dengan Takbir dan ucapan Ahlaan Wa Sahlaan, Jum’at       Lampung, 24 Muharam 1434 H / 8 Desember 2012 M (MINA) – Ribuan santri Ponpes Alfatah beserta masyarakat Muhajirun Natar Lampung Selatan Lampung mulai dari anak-anak sampai orang tua, sambut kedatangan peserta “Kembara Santri” asal Malaysia dengan Takbir dan ucapan Ahlaan Wa Sahlaan, Jum’at (7/12).

      Ratusan santri berbaris di pinggir jalan sembari meneriakkan Allohuakbar Ahlan Wa Sahlan. Rombongan yang datang dengan dua Bus lengkap dengan pengawalan dari kepolisian ini berjumlah 68 orang terdiri dari  santri, staff IMTIAZ, mahasiswa, dan wali muridnya menempuh perjalanan dari Bandar Udara Soekarno Hatta selama kurang lebih 8 jam.

     Azhari Zan Bin Ya’kub sebagai Wakil Ketua Sekolah Menengah IMTIAZ Ulul Albab Melaka mengatakan kepada MINA, “Kami sangat terharu melihat sambutan yang luar biasa dari saudara-saudara di Indonesia.

     “Kami terharu, mulai dari anak-anak sampai orang tua berbaris meneriakkan selamat datang kepada kami, ini bukti kesatuan penduduk di sini sangat baik,” kata Azhari.

 Azhari Zan,Wakil Ketua Sekolah Menengah IMTIAZ Ulul Albab Melaka, Malaysia bersama Imaam HM Hamidy     Pada kesempatan itu, Pembina Utama Ma’had Alfatah, Imaam Muhyiddin Hamidy mengatakan sangat gembira atas kedatangan santri dari Malaysia ini. 

      Muhyiddin juga menambahkan, tema kembara santri ini, “Semoga Aku Nanti, Temui Redha Ilahi,”  sangat bagus, karena Ridho Allah merupakan puncak dari ibadah kita.

     “Kami berharap, semoga kegiatan ini benar-benar membuat Alloh Ridho kepada kita, ” kata Muhyiddin.

      Sementara Camat Kecamatan Natar, Dra. Bayana pada kesempatan itu mengungkapkan syukurnya atas kedatangan santri dari Malaysia ke Pesantren ini.

      “Kami sangat bersyukur, diantara banyaknya pesantren yang mungkin lebih baik, alhamdulillah kami (Ponpes Alfatah Natar-Red) yang dipilih sebagai tempat untuk kegiatan ini, “ katanya.

      Kembara santri merupakan kerjasama antara Pesantren Alfatah Natar dengan IMTIAZ malaysia, guna menciptakan silaturahim yang baik antara Indonesia dan Malaysia.(L/R-025/R-006)

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply