SEKJEN LIGA ARAB MINTA KOMITMEN NEGARA ARAB BANTU PALESTINA

     Kairo, 18 Shafar 1434/31 Desember 2012 (WAFA/MINA) – Sekretaris Jenderal Liga Arab Nabil El-Araby Ahad (30/12) meminta komitmen negara-negara Arab yang tergabung dalam Liga Arab untuk segera merealisaikan membantu krisis keuangan yang dialami pemerintahan Palestina.
     El-Araby meminta komitmen itu sebagaimana telah disepakati dalam Konferensi Tingkat Tinggi Liga Arab di Baghdad, Irak Maret lalu.

     Pada KTT Baghdad, negara-negara Arab sepakat memberikan bantuan jaring pengaman keuangan senilai 100 juta dolar AS (atau sekitar Rp961,5 miliar) per bulan bagi Palestina untuk membantu pemerintah Presiden Mahmoud Abbas menangani krisis ekonomi setelah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memberikan status kenegaraan 29 November lalu.
     “Palestina perlu membayar gaji lebih dari 77.000 pegawai pemerintahan,” kata El-Araby.
     El-Araby menegaskan bahwa kunjungannya ke Ramallah bersama Menteri Luar Negeri Mesir Mohammed Kamel Amr membahas kondisi ekonomi di Palestina tersebut.
     Sekjen Liga Arab El-Araby mengatakan bahwa dan KTT Ekonomi Liga Arab akan diselenggarakan di Riyadh, Saudi Arabia tanggal 21-22 Januari 2013 dan KTT Liga Arab reguler di Doha, Qatar tanggal 25-26 Maret 2013. (T/R-017/R-005).

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply