SERANGAN PESAWAT TANPA AWAK AS TEWASKAN EMPAT WARGA PAKISTAN

2012-12-01 | 23:23:19

     Wana, 18 Muharram 1434/1 December 2012 (Press TV/MINA) – Serangan terbaru pesawat tak berawak (Drone) AS menewaskan sedikitnya empat orang dan melukai tiga orang lainnya di daerah pedalaman barat laut Pakistan.
     Para pejabat setempat, Sabtu mengatakan, pesawat tak berawak AS menembakkan dua rudal pada sebuah rumah di daerah Warsak Shane kota Wana, ibukota Waziristan Selatan dan menewaskan empat orang serta melukai tiga orang lainnya.
     Hingga laporan ini diturunkan identitas korban penembakan pesawat tanpa awak itu belum diketahui. Pada 21 November, serangan udara serupa menewaskan setidaknya empat orang dan beberapa lainnya terluka di Waziristan Selatan.
     Daerah pedalaman Pakistan adalah target teror pesawat tanpa awak AS, di mana Washington mengklaim bahwa pesawat tanpa awak mereka hanya menargetkan militan. Namun fakta menunjukkan bahwa warga sipil Pakistan adalah korban utama dari serangan itu.
     Pembunuhan warga sipil Pakistan, termasuk perempuan dan anak-anak, dalam serangan udara AS selama ini telah membuat tegang hubungan antara Islamabad dan Washington.
     Serangan pesawat tanpa awak itu memicu protes anti-AS di seluruh Pakistan yang mengutuk pelanggaran AS atas kedaulatan Pakistan.(T/R-010/R-002).

Leave a Reply