Sistem Khilafah Solusi Atasi Kemiskinan

       Lampung, 7 Shafar 1434/20 Desember 2012 (MINA) – Sistem Khilafah yang mencakup sistem ekonomi Islam adalah solusi permasalahan kemiskinan yang melanda rakyat Indonesia, kata Tokoh Muslimah Hizbuttahrir Indonesia (MHTI) Lampung, Fadilah Kartini pada acara Tabligh Akbar Interaktif Muslimah di Masjid Al Furqon, Teluk Betung, Lampung, Rabu (19/12).

 

      “Sistem Ekonomi kapitalis membuat rakyat miskin dan mendorong perempuan untuk terjun ke dunia kerja, memaksa perempuan berperan ganda selain sebagai pendidik anak  juga sebagai pencari nafkah,” kata Fadilah.

 

       Dia menegaskan bahwa peran utama perempuan adalah sebagai pendidik dan pengasuh generasi masa depan, bukan sebagai  pencari nafkah untuk kelurganya.

 

      “Islam tidak melarang perempuan untuk bekerja, namun seharusnya tidak melupakan tugasnya sebagai ibu rumah tangga sebagai pendidik bagi anak-anaknya yang kelak akan menjadi penerus generasi bangsa,” jelasnya kepada peserta yang semuanya adalah muslimah.

 

Kartini      Masih menurutnya, sistem ekonomi Islam menjamin kebutuhan manusia diatas keuntungan finansial, dan memandang perempuan sebagai manusia yang bermartabat yang harus di jaga dan dilindungi, bukan sebagai mesin pencetak uang, walaupun Islam tidak melarang perempuan untuk bekerja.

 

     Sementara itu, Ade Kumalasari, dari DPD Muslimah Hizbuttahrir Indonesia (MHTI) Lampung sebagai penyelengara Tabligh Akbar Interkatif dengan tema “Khilafah Melindungi Perempuan dari Kemiskinan dan Perbudakan,” berharap dengan adanya acara ini, perempuan di Lampung tercerahkan, problematika kemiskinan yang melanda adalah akibat diterapkannya sistem kapitalis Barat.

 

     “Sistem Khilafah adalah solusi dari permasalahan ini. Dengan diterapkannya sistem Khilafah sebagai pengganti sistem kapitalis Barat, insya Allah semua permasalahan bisa teratasi,“ kata Ade.

 

      Di akhir acara, Ade mengatakan bahwa 22 Desember 2012 mendatang, Hizbuttahrir Indonesia akan mengadakan Konferensi Perempuan Internasional dengan tema “Khilafah Melindungi Perempuan dari Kemiskinan dan Eksploitasi”  di Hotel Grand Syahid Jakarta. Semoga saja dengan sistem Khilafah Islam rahmatan lil alamin akan terwujud. (L/R-025/R-008/R-006).

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply