Strategi Perang Delapan Hari Zionis vs. Jebakan Pejuang Palestina

       Gaza, 28 Muharram 1434/12 Desember 2012 (MINA) –  Sedikitnya ada dua motif dibalik serangan zionis Israel terhadap jalur Gaza yang menjadi pusat perhatian kalangan media internasional, demikian laporan Koresponden Mi’raj News Agency (MINA) Muhammad Hussein dari Gaza, Rabu.

     “Ada dua motif serangan yang dilakukan oleh Israel selama delapan hari yaitu pemilu yang akan diselenggarakan tahun depan dan diagnosa kekuatan gerakan perlawanan Palestina,” kata koresponden MINA yang mendapatkan informasi dari sumber sumber Hamas di Gaza.

       Pertama, pemilu yang akan diadakan oleh pihak zionis Israel yang membangkitkan mental “show off” (pamer)nya Netanyahu sebagai pimpinan Zionis Israel. Tujuannya adalah agar Netanyahu dapat terpilih kembali pada pemilu Israel yang rencananya akan diselenggarakan tahun depan.

      Tekad yang berhasil mengundang hujan “batu sijjil” merupakan buah dari kecerobohannya dalam menyimpulkan kekuatan gerakan perlawanan Palestina di Gaza.

     Kedua, diagnosa yang dijalankan oleh militer zionis Israel telah berjalan lama sejak gencatan senjata terakhir pasca perang furqan awal tahun 2009. Hampir tiap hari pesawat nirawak (drone) mereka menambah jumlah syuhada Palestina di jalur Gaza dengan rudal rudalnya.

     Selama peperangan terjadi gerakan perlawanan Palestina di jalur Gaza bersabar dan menyusun strategi. Perlawanan sederhana yang mereka lancarkan hanya sebatas ungkapan bahwa “kami akan terus melawan sekecil apapun bentuknya.”

       Merasa diagnosanya selesai dan  kepercayaan diri dari  berbagai data yang didapat melalui “drone” yang tiap detik selama 4 tahun berlalu lalang di langit Gaza  mengawasi setiap gerakan di jalur gaza dirasa lengkap,  membulatkan tekad ceroboh Netanyahu menghantam mobil sang komandan al Ja’bari rabu 14 november  2012.

     Peristiwa pembunuhan berdarah dingin Zionis Isreal terhadap komandan brigade Al Qassam yang merupakannsayap militer Hamas ini menandai dimulainya operasi “Tiang Awan” mereka yang tanpa sadar sedikitpun bahwa pasukan pendudukan Israel itu berada dalam strategi jebakan al Qassam dan teman-temanya. (L/R-012/R-006)

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply