Tentara Israel Bentrok Dengan Polisi Palestina Lebih Dari 20 Terluka

       Hebron, 22 Muharram 1434/7 Desember 2012 (Ma’an/Mina)  – Lebih dari 20 warga Palestina terluka dalam bentrokan dengan pasukan Israel di Hebron pusat pada Kamis sore, setalah adanya perkelahian antara tentara Israel dan polisi Palestina.

       Tentara Israel telah berusaha untuk menahan seorang perwira  Polisi Palestina yang sedang bertugas di Bab al-Zawiye kata warga setempat dan Polisi Palestina itu menolak penahanan tersebut dan beberapa petugas polisi lainnya bergegas membantu rekannya, kata mereka.

        Seorang jurubicara militer Israel mengatakan ada bentrokan anatara polisi Palestina dan tentara Israel tetapi tidak memiliki rincian lebih lanjut.

        Para saksi mata mengatakan kepada Ma’an bahwa setelah kejadian itu,  pasukan Israel mengerahkan unit unit tambahan dan melakukan tembakan membabi buta. Para pemuda setempat melemparkan batu ke arah tentara Israel dan mereka pun membalas dengan tembakan gas air mata dan peluru karet ke arah kerumunan pemuda Palestina.

        Nasser Qabaja, Direktur Bulan Sabit Merah darurat di Tepi Barat selatan, mengatakan tiga ambulan dikerahkan untuk mengangkut yang terluka ke rumah sakit pemerintah Hebron.

         Paramedis mengatakan seorang pria tertembak di kepala dengan peluru tajam  dan delapan lainnya terluka akibat tembakan peluru karet. Tujuh belas orang dirawat karena sesak napas akibat gas air mata yang ditembakkan pasukan Zionis Israel, kata mereka.

         Para juru bicara militer Zionis Israel mengatakan sekitar 250 warga Palestina telah melemparkan batu ke arah tentara Israel, dan mereka menyimpulkan kerusuhan yang buat warga palestina.(T/R-015/R-006)

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply