UNRWA: 120 RUMAH HANCUR DALAM PERANG GAZA

       Gaza, 24 Muharram 1434/7 Desember 2012 (MINA) – Munir Mina, Kepala Infrastruktur dan Perbaikan Kamp di UNRWA, menegaskan bahwa 120 rumah hancur total, sementara sekitar sembilan ribu rumah rusak sebagian selama agresi baru-baru ini di Jalur Gaza.

       “UNRWA telah mengambil langkah-langkah secepatnya setelah berakhirnya agresi terhadap Gaza untuk rumah yang rusak, di mana 35 tim tekhnik dibentuk untuk menyediakan perkiraan kerugian kepada negara-negara donor,” kata Munir.

       Dia mengatakan bahwa sekitar $ 1.500 akan ditawarkan sebagai sewa satu tahun bagi pemilik rumah yang hancur, selain menyediakan beberapa kebutuhan dasar bagi mereka, demikian menurut publikasi  www.islamicinvitationturkey.com yang diterima oleh Mi’raj News Agency (MINA), Jumat.

       Dia menjelaskan bahwa 35 tim teknik tersebut akan memperkirakan kerusakan dan menetapkan harga yang jelas dan adil bagi semua.

       Mengenai koordinasi dengan Departemen Pekerjaan dan Perumahan pemerintah Gaza, Mina mengatakan bahwa ada koordinasi antara kementerian dan Komite untuk mengkoordinasikan upaya kompensasi dan bantuan serta menghindari duplikasi.

       Sebulan yang lalu negara penjajah Israel telah melancarkan agresi brutal di Jalur Gaza selama delapan hari, menewaskan 177 warga, dan melukai sekitar 1.400 orang, dan menghancurkan banyak rumah, infrastruktur selain perusahaan publik dan swasta. (T/R-011/R-006)   

Leave a Reply