UNTUK BEBASKAN AL-AQSA DAN PALESTINA, MUSLIMIN WAJIB BERSATU

Lampung       Lampung, 25 Muharram 1434/ 9 Desember 2012 (MINA) – Ahmad Syihabuddin As-Sanusi, seorang Imam muda dan Ulama asal Libya mengatakan, sebuah keharusan bagi Muslimin untuk bersatu membebaskan Al-Aqsa dan Palestina yang sampai sekarang masih terjajah.

     ” Rosul mengatakan bahwa kita akan terpecah menjadi beberapa golongan, namun untuk membebaskan Al-Aqsa dan Palestina, kesatuan Muslimin merupakan suatu keharusan, “ kata Sanusi saat ditemui wartawan Mi’raj News Agency (MINA) di sela-sela acara Tabligh Akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) di Pondok Pesantren Alfatah Natar Lampung, Ahad (9/12).

      Sanusi menambahkan, umat Islam harus senantiasa berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan Sunnah untuk membebaskan Al-Aqsa dan Palestina.

      “Palestina adalah bagian dari kita, kita adalah bagian dari Palestina, wajib bagi kita membebaskannya, namun yang akan membebaskan Al-Aqsa dan Palestina adalah umat Islam yang senantiasa berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan mengikuti Sunnah Rosul, bukan yang menyelisihinya,” kata Sanusi.

       Acara Tabligh Akbar yang diadakan Jamaah Muslimin (Hizbullah ) wilayah Lampung yang diadakan tiga bulan sekali ini menghadirkan beberapa pembicara diantaranya Pembina Utama Pondok Pesantren Alfatah, Imamul Muslimin H. Muhyiddin Hamidy, dan juga KH. Abul Hidayat Saerodjie dari Bogor.

Lamoung1       Semantara Muhyiddin Hamidy pada kesempatan itu menekankan pentingnya Tabligh Akbar ini yang dihadiri ribuan jama’ah dari berbagai kabupaten se Lampung, dan beberapa perwakilan dari beberapa Provinsi se Indonesia, juga hadir beberapa orang dari luar negeri seperti Uganda, dan Malaysia.

      Tabligh Akbar ini juga berbarengan dengan agenda Kembara Santri , 96 pelajar  asal Malaysia menimba Ilmu selama satu minggu di Ponpes Alfatah. Program kerjasama antara IMTIAZ Malaysia dengan Ponpes Alfatah.

      Pada kesempatan itu Pondok Pesantren Alfatah juga menampilkan beberapa atraksi persembahan untuk Tamu diantaranya dari Beladiri Tapak Suci, Karate, dan Ukhuwah ALfatah Rescue.(L/R-025/UAS/R-006)

Leave a Reply