WARGA YAHUDI RAMPAS APARTEMEN DI JERUSALEM TIMUR

2012-12-03 | 22:04:13

     Jerusalem, 19 Muharram 1434/3 Desember 2012 (WAFA/MINA) – Pemukim Yahudi dari kawasan Elad, Senin mengambil alih tiga apartemen di sebuah bangunan milik warga Palestina di Jabal Al-Mukkaber, Jerusalem Timur, mereka mengklaim kepemilikan apartemen, menurut Pusat Informasi Wadi Hilweh.
     Wadi Hilweh menyebutkan pemukim yahudi tersebut mengambil alih tiga apartemen dari sepuluh apartemen yang dimiliki oleh Suleiman Abu Diab, yang menempati salah satu apartemen lantai atas. Tak satupun dari sembilan apartemen tersebut berpenghuni.
     Apartemen tersebut dibangun sepuluh tahun lalu, tetapi bangunan tersebut diperintahkan untuk dibongkar karena dibangun tanpa izin.
     Dua dari apartemen yang diambil alih oleh orang yahudi adalah milik Mohammad Othmaneh, dia sangat terkejut karena apartemennya telah diambil alih. Perampasan tersebut merupakan yang kedua kalinya oleh warga Yahudi dalam kurun waktu dua tahun. Alasan mengambilalih apartemen milik Abu Diab karena lokasinya dinilai strategis dengan pemandangan kota tua Jerusalem dan sekitarnya.
     Sebelumnya, Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu dalam rapat kabinet mingguan menegaskan pemerintahnya akan melanjutkan pembangunan pemukiman di setiap tempat, di Tepi Barat dan Jerusalem Timur karena dianggap “strategis”, menyusul hasil keputusan status Palestina di PBB.
     Sedikitnya mereka merencanakan akan membangun 3.000 unit pemukiman baru dan mempercepat pembangunan yang disebut sebagai wilayah E-1 di wilayah Tepi Barat.
     Sementara itu, siang ini dikabarkan terjadi sebuah insiden pembakaran mobil warga Palestina oleh pemukim Israel di wilayah Hebron, Tepi Barat. Pemukim tersebut juga menuliskan kata-kata cacian di rumah-rumah sekitarnya.(T/R-009/R-007)

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply