5.000 ANGGOTA FATAH RAYAKAN ULTAH DI GAZA

     Gaza City, 19 Shafar 1434 H/1 Januari 2013 (Ma’an/MINA) – Perwakilan resmi Fatah mengumumkan bahwa perayaan hari berdirinya Fatah ke-48 akan dimulai sejak Senin (31/12) di Gaza.

     Mobil dan sepeda motor terlihat membawa bendera Palestina dan Fatah di Jalur Gaza, acara pawai tersebut dipimpin langsung pejabat resmi Fatah, Ahmad Olwan, yang mengatakan rangkaian perayaan hari berdirinya Fatah sudah dimulai pada Senin sore kemarin.
     Sementara itu menurut Nabil Shaath kepada Ma’an, Fatah akan mengadakan perayaan ulang tahun ke-48 di alun-alun Al-Saraya, Gaza City pada tanggal 4 Januari, setelah shalat Jumat.
     “Persiapan sudah mulai dilakukan, dengan buldoser meratakan tanah dan tim teknis yang menyiapkan panggung besar,” kata Shaath.
     “Fatah akan bertanggung jawab penuh untuk acara tersebut, termasuk pengaturan keamanan, dan juga para pejabat Hamas akan menyampaikan pidato di festival serta perwakilan dari semua faksi Palestina akan hadir,” ia menambahkan.
     Peristiwa ini adalah pertama kalinya Hamas mengizinkan Fatah untuk menggelar acara tersebut sejak merebut daerah kantong pantai dari faksi sekuler pada 2007. Fatah juga mengizinkan perayaan hari berdirinya Hamas di Tepi Barat pada awal bulan ini untuk pertama kalinya dalam enam tahun.
     Sekitar 5.000 anggota Fatah di Gaza akan berpartisipasi dalam perayaan tersebut. Dalam acara itu keamanan akan diperketat untuk memastikan acara berjalan sesuai dengan rencana.
     Fatah didirikan pada tahun 1965 oleh Presiden Yasser Arafat dan telah lama menjadi kekuatan dominan dalam politik Palestina dan landasan dalam perjuangan nasionalis. (T/R-009/R-015/R-008).

 

Miraj News Agency (MINA)

 

 

Leave a Reply