ABBAS HADIRI PERTEMUAN KTT ISLAM DI KAIRO

 

 

 

    dari maan.jpgBetlehem, 24 Shafar 1434/6 Januari 2013 (MINA) – Presiden Mesir Muhammad Morsi pada Sabtu (5/1) mengundang Presiden Abbas untuk menghadiri serangkaian pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Islam yang akan diselenggarakan di Kairo, sebagaimana laporan Ma’an yang diterima Kantor Berita Mi’raj (MINA).

    KTT Islam itu adalah pertemuan terbesar yang diselenggarakan oleh Organisasi Kerjasama Islam (OKI), sebuah badan global yang melindungi kepentingan dunia Islam.
Pertemuan KTT dijadwalkan berlangsung di Kairo pada 6-7 Februari 2013.
    Abbas menerima undangan yang disampaikan pada pertemuan dengan Duta Besar Mesir untuk Palestina Yasser Othman itu dan mengatakan berharap bisa bertemu Presiden Mursi untuk membahas isu-isu bilateral.
    Othman berbincang dengan Abbas tentang upaya Mesir untuk mengakhiri penderitaan para tahanan Palestina dan mengucapkan selamat kepada presiden Palestina itu untuk ulang tahun Fatah yang ke-48.
    Seperti diberitakan sebelumnya, Mesir berjanji akan meningkatkan dukungan bagi perjuangan kemerdekaan rakyat Palestina. Salah satu bentuk dukungan diwujudkan dengan membuka jalur perbatasan Mesir-Gaza selama 24 jam pascagencatan senjata Israel dan Palestina.
    “Kami akan membuka jalur perbatasan agar dapat dimasuki bantuan kemanusiaan ke Palestina,” kata Kepala Komisi Urusan Arab dan Keamanan Nasional Majelis Syuro Mesir, Reda Fahmi, saat menerima kunjungan kerja Komisi I DPR, di gedung Majelis Syuro Mesir, Selasa (27/11/12) waktu Kairo.
    Salah satu bukti realisasi dukungan Mesir adalah membuka jalur perbatasan selama 24 jam. Dukungan lain, Mesir juga akan terus berupaya menjaga gencatan senjata Palestina dan Israel. Reda menyatakan segala isu yang berhubungan dengan dunia Arab akan selalu menjadi prioritas kebijakan luar negeri Mesir..(T/R-010/R-008).

Miraj News Agency (MINA)
    

 

 

 

Leave a Reply