AQSA SYARIF MALAYSIA KIRIM BANTUAN TERBESARNYA KE PALESTINA

      Kuala Lumpur, 21 Shafar 1434/2 Januari 2013 (MINA) – Lembaga Non Pemerintah untuk membantu Palestina dari Malaysia, Aqsa Syarif menyampaikan bantuan langsung berupa makanan, obat-obatan dan material konstruksi senilai RM2,5 juta atau sekitar 7,5 miliar rupiah melalui konvoi 35 truk dalam misi Aqsa To Gaza 12 (A2G12), Rabu (2/1).

      Ketua Aqsa Syarif, Dr Hafidzi Mohd Noor mengatakan, bantuan tersebut merupakan bantuan terbesar yang pernah dilaksanakan lembaga itu untuk rakyat Palestina.
      Misi A2G12 yang akan berakhir 10 Januari 2013 ini membawa bahan makanan, material bangunan serta yang lain senilai RM2,2 juta atau sekitar 6,6 miliar rupiah serta obat-obatan senilai RM300,000 (0,9 miliar rupiah). Ia disertai 14 sukarelawan serta sembilan mahasiswa kedokteran dari Malaysia di Mesir.
      “Konvoi akan masuk dari Mesir melalui Rafah dan kita semua yakin bantuan bisa dibawa masuk ke Gaza walaupun akan berhadapan dengan penjaga keamanan yang ketat,” kata Hafidzi ketika ditemui pada festival keluarga Islam, Twins of Faith 2012.
      Hafidzi berkata, misi tersebut juga akan diikuti Wakil Presiden Pertubuhan Ikram Malaysia (IKRAM) yang juga ahli psikologi, Prof Dr Mohamed Hatta Shaharom; juara Imam Muda musim pertama, Muhammad Asyraf Mohd Ridzuan dan seorang artis Malaysia, Jes Ebrahim.
      Dr Hatta akan memberi latihan psikososial kepada doktor dari Pusat Kebajikan Palestin sebagai persiapan mereka menghadapi masalah trauma setelah perang di kalangan rakyat Palestina, katanya.(T/R-007/R-008).

Miraj News Agency (MINA)

 

Leave a Reply