BANGKITKAN SEMANGAT PEMBEBASAN AL-AQSA

Jajang       Tasikmalaya, Jawa Barat, 15 Rabiul Awwal 1434/27 Januari 2013 (MINA) – Untuk membangkitkan semangat dan kepedulian dalam membebaskan masjid Al-Aqsha dan mendukung perjuangan kemerdekaan bangsa Palestina dari penjajah Zionis Israel, Jama’ah Muslimin (Hizbullah) menyelenggarakan  Tabligh Akbar bertema “Pembebasan Masjid Al-Aqsha Dan Palestina” di Tasikmalaya, Ahad pagi (27/1).

       “Acara ini bertujuan untuk membangkitkan Semangat dan kepedulian umat Islam untuk membebaskan Masjid Al-Aqsha dan Palestina dari cengkeraman Zionis Yahudi di bawah satu komando pimpinan sentral umat Islam,” kata Ketua Pelaksana Kegiatan harian Tabligh Akbar, Jajang Sukmawan.

       Jajang mengatakan, acara tersebut mendapatkan dukungan dari pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya serta institusi berskala intetnasional yang turut andil memberikan kontribusi untuk pembebasan Masjid Al-Aqsha dan Palestina yakni Aqsa Working Group (AWG), Kantor Berita Islam Mi’raj News Agency (MINA), Medical Emergency Rescue (MER-C).

      Jajang menjelaskan, dipilihnya Kabupaten Tasikmalaya sebagai tempat kegiatan karena memiliki basis Pesantren dan umat Islam yang cukup kuat.

       “Dengan demikian diharapkan umat Islam khususnya di Kabupaten Tasikmalaya mendapatkan informasi kondisi Masjid Al-Aqsha dan Palestina yang sejelas-jelasnya,” kata Jajang.

       Sebagai pemateri yang hadir yaitu, Imaamul Muslimin H. Muhyiddin Hamidy, Bupati Kab. Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum, KH. Abul Hidayat Saerodjie, Amir Da’wah Pusat Jama’ah Muslimin (Hizbullah), Dr. Joserizal Jurnalis (presidium MERC), Sony Sugema (Ketua AWG Jabar).

       Acara tersebut dihadiri oleh ribuan Jama’ah Muslimin dari berbagai kalangan, diantaranya pemerintah daerah, para ulama, pimpinan pondok pesantren, lingkungan akademisi, lembaga profesional, juga masyarakat umum.

        Rangkaian acara Tabligh Akbar yang dimulai pada Jum’at (25/1) dengan pemutaran film dokumenter serta pameran foto Masjid Al-Aqsha dan pejuangan rakyat Palestina, bazar buku Islami dan pengobatan thibbun nabawi gratis, serta Gerak Jalan Cinta Al-Aqsha. Puncak acara tersebut adalah dilaksanakannya Tabligh Akbar, Ahad pagi (27/1). (L/R-022/R-014/R-006)

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply