BANTUAN KEMANUSIAAN KUWAIT CAPAI SEMUA BAGIAN DUNIA

      Kuwait, 4 Rabiul Awwal 1434/16 Januari 2013 (KUNA/MINA) – Ketua Masyarakat Amal Al-Najat Kuwait Ahmad Al-Jasser, Selasa (15/1) mengatakan bantuan kemanusiaan Kuwait telah mencapai semua bagian dunia melalui berbagai kontribusi.

     Kegiatan Kuwait tidak hanya terbatas pada advokasi Islam, tetapi juga termasuk menawarkan jasa di bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan masalah pengungsi.
     Al-Jasser menyerukan kepada semua negara-negara Arab untuk mendukung Al-Azhar Pusat Pengajaran Bahasa Arab untuk penutur Non-Arab dalam pernyataan kepada KUNA, di sela-sela pembukaan forum ilmiah internasional pada pengajaran bahasa Arab untuk penutur non-Arab.
     Pusat ini menawarkan jasa untuk hampir 50.000 siswa setiap tahun di Universitas Al-Azhar yang terdaftar dalam studi syariat Islam atau semua jurusan lainnya.
     “Hal ini akan meningkatkan kerjasama dan komunikasi antara umat Islam, khususnya mereka yang berasal dari negara-negara berbahasa non-Arab” tegasnya.
     Al-Jasser memuji pengalaman Kuwait dalam membangun beberapa pusat pengajaran Bahasa Arab untuk Penutur non-Arab dengan sejumlah besar siswa lulus setiap tahunnya.
     Pusat tersebut memainkan peran positif dalam menyajikan gambaran yang lebih baik dari masyarakat Arab dan Islam, hal itu pula alasan beberapa pelajar Arab memeluk Islam.
     Duta Besar Kuwait untuk Mesir Rasheed Al-Hamad mencontohkan hubungan mendalam antara Kuwait dan Mesir. Ia juga menekankan pada hubungan terbatas antara Universitas Al-Azhar dan lembaga-lembaga ilmiah dan Islam di Kuwait.
     “Ada kerjasama yang luar biasa antara Al-Azhar dan Kantor Kuwait untuk proyek-proyek amal” tegas Al-Hamad.
     Forum ini dimulai di bawah naungan Imam Besar Al-Azhar Mesir Dr Ahmad Al-Tayib.(T/R-019/R-008).

Miraj News Agency (MINA)

 

 

 

Leave a Reply