BULAN SABIT MERAH KUWAIT BANTU 7.000 KELUARGA PENGUNGSI SURIAH

      Beirut, 1 Rabiul Awwal 1434/13 Januari 2013 (KUNA/MINA) – Bulan Sabit Merah Kuwait (Kuwait Red Crescent Society /KRCS) meneruskan peran kemanusiaan untuk pengungsi Suriah di Lebanon utara dengan penyebaran makanan, selimut dan mainan ke keluarga di kamp-kamp pengungsi pada Sabtu (12/1).

      Bantuan bagi pengungsi Suriah untuk sekitar 12.000 keluarga. Namun, sejauh KRCS baru membantu sekitar 7.000 keluarga.  Sejak beberapa waktu lalu, kebutuhan untuk jatah makanan bagi para pengungsi meningkat. Karena itu, KRCS segera melalukan tindakan untuk membantu para pengungsi Suriah.
      Seperti yang diberitakan oleh media massa, hampir 180.000 pengungsi Suriah berada di berbagai daerah di Lebanon sejak awal masalah politik di negara mereka terhadap Presiden Bashar Al-Assad yang dimulai pada awal tahun 2011.
      Sebelumnya, KRCS telah mendistribusikan paket makanan dan selimut untuk beberapa keluarga pengungsi Suriah 300 di gubernuran Jerash, utara dari Jordan.
      Kuwait Red Crescent Society adalah lembaga kemanusiaan sukarela yang memberikan bantuan kepada orang-orang yang terkena dampak konflik sosial, perang atau bencana alam tanpa diskriminasi terhadap setiap manusia, tanpa memandang kebangsaan, jenis kelamin, warna kulit, ras, agama atau keyakinan politik.
      Lembaga sukarela independen ini memiliki badan hukum terpisah dari otoritas resmi di sebuah negara. Ruang lingkup pekerjaannya mencakup semua hal dalam bidang kemanusiaan. KRCS memberikan bantuan kemanusiaan untuk semua negara. (T/R-019/R-008).

Miraj News Agency (MINA)

Leave a Reply