BULAN SABIT MERAH TURKI KIRIM BANTUAN KE SURIAH

  Turki, 6 Rabiul Awal 1434/18 Januari 2013 (AA/MINA) – Bulan Sabit Merah Turki mengirimkan 25 ton tepung, jatah untuk 17.000 orang, serta roti dan selimut untuk warga Suriah. Bantuan tersebut dikirim  ke Suriah, untuk sebagian besar wanita dan anak-anak, yang tinggal di tenda-tenda di kota Atme, dekat perbatasan Turki.

Sebagaimana dikutip oleh kantor berita Miraj News Agency (MINA), kampanye internasional “Roti dan selimut untuk Suriah,” dikabarkan akan memulai konferensi pers secara simultan di 16 negara, Senin (10/13) mendatang.

Kampanye dengan mengusung keyword “Roti dan selimut untuk Suriah,” digagas oleh Persatuan LSM dari Dunia Muslim, LSM Turki, Bulan Sabit Merah Turki, Manajemen Bencana Kepresidenan Turki, dan Yayasan Agama Turki (TDV) untuk korban tragedi di Suriah.

Sebagai upaya sosialisasi, maka panitia kampanye memulai dengan konferensi pers yang diadakan di markas Asosiasi Pengusaha dan industrialis Independen (MUSIAD) Turki.

Tercatat beberapa yayasan dan asosiasi bantuan kemanusiaan dari beberapa Negara, Bosnia-Herzegovina, Malaysia, Pakistan, Inggris, Makedonia, Kuwait, Maroko, Lebanon, Libya, Yaman, Yordania, Mesir, Turki, Siprus Utara, Bahrain, Aljazair, dan Belgia akan bergabung dengan kampanye bantuan untuk Suriah dalam konferensi pers simultan.

Sejak kisruh Suriah dimulai 21 bulan lalu, kekerasan di negara tersebut telah menewaskan setidaknya 20,000 orang, kebanyakan dari mereka adalah sipil, dan telah menimbulkan lebih bari 440,000 pengungsi, menurut sebuah estimasi PBB. Lebih dari empat juta orang memerlukan bantuan kemanusiaan. Di Yordania sendiri telah menampung 240,000 pengungsi Suriah, 130,000 pengungsi berada di Libanon.(T/R-018/R-008).

Miraj News Agency (MINA)

 

 

 

One Response

Leave a Reply