BUPATI TASIKMALAYA DUKUNG PEMBEBASAN PALESTINA DAN PEMBANGUNAN RSI GAZA

Bupati Tasik        Tasikmalaya, Jawa Barat, 16 Rabiul Awwal 1434/ 28 Januari 2013 (MINA) –  Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E. menyatakan, mendukung pembebasan Palestina dan Pembangunan Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Gaza.

       “Kami bersama warga Kabupaten Tasikmalaya yang berjumlah 1,8 juta dengan mayoritas (99%) Muslim ikut dalam aksi solidaritas terhadap rakyat Palestina dan mendukung perjuangan Masyarakat Muslim di sana,” kata Uu saat menyampaikan sambutan dalam Tabligh Akbar “Pembebasan Masjid Al-Aqsha dan Palestina” di Masjid Agung Baiturrohman Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Ahad (27/1).

 

       Wartawan Mi’raj News Agency (MINA) melaporkan, dalam sambutannya, Uu juga mendukung pembangunan RSI yang kini sedang dibangun di Bait Lahiya, Gaza Utara-Palestina.

       “Secara pribadi semoga RSI cepat selesai pembangunanya dan dapat diambil manfaatnya untuk rakyat Palestina,” kata Uu yang mengarahkan Kabupaten Tasikmalaya dalam visi religious Islami.

       Tabligh Akbar Pembebasan Al-Aqsha dan Palestina yang mengusung tema sentral “Kesatuan Muslimin dalam wujud Khilafah Alaa Minhaajin Nubuwwah bagi solusi pembebasan Masjid Al-Aqsa dan Palestina dari Cengkeraman Zionis Yahudi” merupakan puncak dari acara sosialisi pembebasan Masjid Al-Aqsha dan Palestina yang dimulai Jum’at hingga Ahad (25-27/1).

       Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Jama’ah Muslimin (Hizbullah) wilayah Jawa Barat dan mendapat dukungan dari Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya serta institusi berskala internasional untuk pembebasan Al-Aqsha dan Palestina yakni Aqsa Working Group (AWG), Mi’raj News Agency (MINA), serta Medical Emergency Rescue Committee (MER-C).

       Tabligh Akbar yang bertema “Kesatuan Muslimin dalam wujud Khilafah Alaa Minhaajin Nubuwwah bagi solusi pembebasan Masjid Al-Aqsa dan Palestina dari Cengkeraman Zionis Yahudi,” ini bertujuan mendakwahkan tegaknya Khilafah Alaa Minhajin Nubuwwah, dalam wadah Jama’ah Muslimin (Hizbullah) sebagai sentral komando Muslimin bagi solusi permasalahan umat dan menyampaikan persepsi masyarakat bahwa Masjid Al-Aqsa adalah hak Muslimin dari penjajahan Zionis Yahudi.

       Sebagai pemateri yang hadir adalah Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) H. Muhyiddin Hamidy, Bupati Kab. Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum, KH. Abul Hidayat Saerodjie, Pemerhati Islam dan Pimpinan Lembaga Bimbingan Ibadah dan Penyuluhan Islam (LBIPI) Pusat, dr. Joserizal Jurnalis (Presidium MER-C), Abdurrahman Sony Sugema, MBA (Ketua AWG Jabar).

       Selain Tabligh Akbar, di Masjid Agung yang terbesar menampung Jama’ahnya di Tasikmalaya itu juga dilaksanakan pemutaran film dokumenter serta pameran foto Masjid Al-Aqsha dan perjuangan Palestina, bazaar buku Islami dan Bakti Sosial pelayanan kesehatan pengobatan thibbun nabawi.

       Sebelumnya dilakukan pula Gerak Jalan Cinta Al-Aqsha (GJCA) yang dimulai dari Masjid Al Muhyi, Bojong, Kota Tasikmalaya, melewati jalur Masjid Al Hamid, Cibanjaran (9 km), Masjid Riyadul Jannah, Cinta Raja (7 km), dan finish di Masjid Agung Kabupaten Tasikmalaya di Singaparna (3 km) dengan menempuh jarak total 19 km.

      Pada acara GJCA jumlah peserta mencapai 500 orang terdiri dari balita, anak-anak, siswa; SD, SMP, SMA, mahasiswa, dewasa, hingga orang tua yang usianya lebih dari 70 tahun. (L/R-014/R-022/R-006)

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply