DELEGASI TURKI KUNJUNGI MESJID AL AQSA

      Yerusalem, 20 Shafar 1434/02 Januari 2013 (PIC / MINA) – Delegasi Turki telah mengunjungi Masjid Al-Aqsa kemarin sore untuk menindaklanjuti pekerjaan renovasi pada kubah Rantai (Dome of Chain) yang berdekatan dengan Kubah Batu (Dome of the Rock) di Masjid Al Aqsa.

      Delegasi tersebut terdiri atas penasihat senior Perdana Menteri Turki Recep Avkan Ala, Penasihat Perdana Menteri Turki Safer Turan dan tokoh Turki lainnya.
Delegasi ini diterima oleh Direktur Jenderal Wakaf Islam Yerusalem, Sheikh Azzam Khatib, dan kepala Dewan Agama Wakaf, Sheikh Abdel Azim Salhab, dan sejumlah staf departemen wakaf.
      Selama kunjungan, delegasi tersebut telah bertemu Direktur Jenderal Wakaf dan Ketua Departemen Wakaf, Sheikh Abdel Azim Salhab di kantor mereka untuk memeriksa pekerjaan restorasi di Dome of Chain, di mana mereka mengunjungi Museum Seni Islam di Al-Aqsha masjid, yang sedang diperbaiki oleh lembaga pembangunan internasional Turki (TIKA).
      Selama kunjungan delegasi Turki ke Masjid Al-Aqsa penasihat senior Perdana Menteri Turki, Ala Avkan, menekankan pada hubungan erat antara masyarakat Turki dan Palestina.
      “Kami bangga atas setiap pekerjaan yang kita lakukan untuk Masjid Al-Aqsa, terutama dalam mempertahankan monumen Islam, dan kami menganggap itu kewajiban agama kita terhadap Masjid Al-Aqsa,” tambahnya.
      Dia menyatakan kesiapan Turki untuk pekerjaan restorasi monumen Islam di Masjid Al-Aqsa, menekankan pada kesucian al-Aqsha dan tanah Palestina pada umumnya. (T/R-020/R-008).

Miraj News Agency (MINA)

Leave a Reply