DEPARTEMEN INFORMASI GUNAKAN ‘NEGARA PALESTINA’ DI KARTU PERS

  Ramallah, 27 Shafar 2013/8 Januari 2013 (WAFA/MINA) – Kementerian Informasi Palestina mengatakan Selasa bahwa pihaknya akan menyertakan istilah “Negara Palestina” pada semua surat-surat resmi, termasuk kartu pers dan lisensi, seperti yang diminta dalam keputusan presiden tentang hal ini.

     Presiden Mahmoud Abbas mengeluarkan dekrit pada Minggu lalu, yang memberikan instruksi kepada pemerintah untuk mulai menggunakan istilah “Negara Palestina” bukan “Otoritas Nasional Palestina” Istilah pada semua dokumen resmi termasuk paspor, kartu identitas, registrasi penduduk, surat ijin mengemudi dan dokumen lainnya.
     Departemen ini meminta semua media Palestina untuk mulai menggunakan istilah baru dalam semua program mereka.
     Sebelumnya, dokumen resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah Abbas, termasuk paspor dan dokumen identitas lainnya, dilabeli dan dikeluarkan oleh Otoritas Palestina, yang ia pimpin.
     Israel telah mengritik Palestina atas keberhasilan mereka dalam meningkatkan status negara di PBB. Israel mengatakan negara Palestina hanya bisa dicapai melalui perundingan bilateral dengan negara Yahudi itu.
     Kementerian luar negeri Israel menolak untuk mengomentari langkah Palestina. Orang-orang Palestina sendiri mengatakan peningkatan status di PBB akan memperkuat posisi mereka dalam negosiasi dengan Israel dan menyempurnakan pembicaraan masa depan.(T/R-012/R-008).

Miraj News Agency (MINA)

 

 

 

Leave a Reply