PESAWAT TANPA AWAK AS TEWASKAN 16 ORANG DI PAKISTAN

      Islamabad, 25 Shafar 1434/7 Januari 2013 (MINA) – Biro Al Jazeera di Islamabad melaporkan setidaknya 16 orang tewas dan beberapa orang lainnya terluka dalam serangan pesawat tanpa awak  (drone) milik Amerika Serikat (AS)  di Pakistan wilayah Waziristan Utara dan Selatan, Ahad.
     Berbeda dengan informasi  sumber dari Khaama Press yang menyebutkan setidaknya 12 orang yang tewas, Miraj News Agency melaporkan, Senin.
Sekitar delapan sampai 10 rudal dilaporkan ditembakkan mengenai tiga sasaran yang berbeda di wilayah Babargarh, perbatasan antara Selatan dan daerah suku Waziristan Utara.
    Menurut sumber Khaama, serangan itu mengenai tempat persembunyian Qari Imran Punjabi alias Hakeem Nasir, seorang komandan Taliban dari Tehrik-i-Taliban Pakistan (TTP) kelompok Baitullah Mehsud. Namun belum ada konfirmasi tentang kematiannya.
     Sumber pejabat itu menyebutkan, Imran Punjabi dikenal sebagai fasilitator Al-Qaedah. Dia mendirikan sebuah kamp persembunyian dan pelatihan di daerah pegunungan Babar, 140 km Timur Laut dari Wana.
    Serangan ini adalah serangan besar kedua yang dilakukan drone AS dalam satu minggu setelah Rabu sebelumnya serangan drone berhasil menewaskan komandan Taliban Pakistan Maulvi Nazir  dan 12 orang lainnya.
     Kematian Nazir menciptakan aksi protes ribuan warga Suku Wazir, Ahad, karena kelompok Nazir dikenal sebagai Taliban yang pro tentara Pakistan dan hanya menyerang pasukan asing terutaman militer AS. Kelompok Nazir telah menandatangani kesepakatan damai dengan tentara Pakistan.(T/R-011/R-008).

Miraj News Agency (MINA)

 

 

 

 

Leave a Reply