FAKSI-FAKSI PALESTINA: KEMBALIKAN PENGUNGSI KAMP YARMOUK KE RUMAH MEREKA

     Damaskus, 27 Shafar 1434/9 Januari 2013 (SANA/MINA) – Faksi-faksi Palestina di Suriah menegaskan kembali seruannya untuk menjaga kamp Palestina keluar dari krisis Suriah, terutama kamp Yarmouk yang menjadi alasan dan hak mereka untuk kembali kerumah mereka yang diusir pada tahun 1948.

    Dalam konferensi pers, selasa (8/13), wakil dari faksi Palestina mengatakan, tujuan utama sekarang adalah mengembalikan rakyat kamp Yarmouk pada kehidupan mereka yang normal dan terus bekerja untuk perjuangan mereka mengakhiri penjajahan Israel.
    Wakil Faksi itu menyuarakan kesepakatan yang sudah bulat pada gencatan senjata di kamp Yarmouk dan meminta Israel untuk mengakhiri penderitaan penduduk setempat. Faksipun menyerukan akan memfasilitasi masuknya pasokan individu, bahan makanan, dan medis ke kamp dan memberi bantuan lain yang mungkin diperlukan warga pengungsi.
    Organisasi Pembebasan Palestina, faksi-faksi di Palestina, dan Hamas untuk meminta dunia internasional untuk mengurangi penderitaan penduduk kamp itu dan memastikan mereka untuk kembali. Mereka juga berharapan untuk memulihkan keamana dan stabilitas di Suriah secepat mungkin.
    Dalam sebuah pernyataannya kepada SANA, sekretaris faksi, Khaled Abdelmajid mengatakan, faksi sepakat menekan kebutuhan kelompok bersenjata. Dia menambahkan, ada komunikasi dengan pemerintah Suriah untuk memudahkan masuknya bantuan medis dan kebutuhan lain ke kamp.
    Faksi memuji ketegasan Presiden Bashar al-Assad dan sikap yang berprinsip terhadap Palestina. Bashar mengatakan, rakyat Suriah dan Palestina akan saling mendukung dalam segala situasi.(R-018-R-008).

Miraj News Agency (MINA)

 

 

 

Leave a Reply