DUBES MEHDAWI: PALESTINA BERSATU SETELAH SERANGAN ISRAEL

  Surabaya, 1 Rabiul Awal 1434/13 Januari 2013 (MINA) – Duta Besar Palestina untuk Indonesia Faris Mehdawi mengatakan, serangan tentara penjajah Israel atas Gaza November 2012 lalu mengakibatkan kerusakan yang cukup besar, tapi setelah itu justru perjuangan Palestina bersatu, katanya pada tabligh akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) di Surabaya Sabtu malam (12/1).

    “Banyak kerusakan terjadi atas serangan itu, tapi justru menjadikan bangsa Palestina bersatu dan dukungan dunia internasional pada Palestina meningkat dan 141 negara di dunia mengecam Israel,” katanya kepada koresponden Mi’raj News Agency (MINA).

       Palestina menang di media massa dan secara diplomatik banyak mendapat dukungan dari negara-negara di dunia. Serangan itu juga membuat rakyat Palestina bersatu.
       “Meski ada kerusakan tapi sebenarnya kita menang,” kata Mehdawi. Rakyat Palestina semakin memahami akan pentingnya persatuan, Faksi Hamas dan Fatah juga makin erat dan masing-masing bekerja sama untuk membangun Palestina.

      “Hamas punya tugas membangun Gaza, begitu juga Fatah juga punya tugas yang sama untuk membangun Palestina,” kata Mehdawi yang datang ke Surabaya dalam rangka Tabligh Akbar Al-Aqsha Haqquna.
       Menyikapi Pemilu Israel bulan depan, Mehdawi tidak berharap banyak untuk kemajuan Palestina. Berdasarkan pengalaman sejarah, siapa pun pemimpinnya Israel selalu melakukan tindakan dzalim pada rakyat Palestina.
      “Selama ini belum ada satu pun pemimpin Israel yang yang kooperatif pada Palestina, semuanya selalu keras dan merugikan Palestina,” kata Mehdawi.
      Menurutnya, yang paling penting sekarang adalah bagaimana seluruh rakyat Palestina bersatu menghadapi penjajah zionis Israel yang didukung Amerika. 

     Menurut catatan Biro Pusat Statistik Palestina (Palestinian Central Bureau of Statistics/PCBS) menyebutkan, pada akhir tahun 2012 jumlah penduduk Palestina 5,8 juta dan jumlah warga Yahudi 6 juta orang.

      PCBS menambahkan, jumlah warga Palestina dan Yahudi masing-masing akan mencapai sekitar 6,5 juta pada akhir 2016. Selanjutnya diprediksi pada akhir tahun 2020 warga Palestina akan mencapai 7,2 juta dibandingkan dengan 6,9 juta orang Yahudi.
      Menurut laporan itu, perkiraan jumlah warga Palestina di dunia adalah sekitar 11,6 juta warga Palestina. 

      Dubes Palestina Fariz Mehdawi dijadwalkan memberikan ceramah Tabligh Akbar “Al-Aqsha dan Kesatuan Umat Islam” di Masjid Al-Falah Surabaya. Pembicara lain Yakhsyallah Mansur,MA dari Jakarta dan Imaamul Muslimin Muhyiddin Hamidy. (L/B-001/R-008/R-005).

 Miraj News Agency (MINA)

Leave a Reply