HAMAS BANTAH KETIDAKSEPAKATAN REKONSILIASI

    Palestina, 4 Rabiul Awal 1434/16 Januari 2013 (MINA) – Juru bicara Gerakan Perlawanan Islam, Sami Abu Zuhri membantah laporan dari perselisihan badan keamanan selama pembicaraan rekonsiliasi dengan Fatah dan mengatakan pernyataan tersebut sebagai “rumor media”.

   Abu Zuhri mengatakan bahwa sebuah laporan di surat kabar Al Quds Al Arabi mengutip “sumber-sumber Palestina” didasarkan pada kebocoran berbahaya dimaksudkan untuk mendahului sesi dialog utama.
   Dia menyerukan kepada rakyat Palestina dan media untuk berhati-hati berurusan dengan rumor tersebut. Dia juga menekankan bahwa dua gerakan akan bertemu segera dan menetapkan jadwal untuk pelaksanaan perjanjian rekonsiliasi dan membahas semua rincian yang relevan.
   Menurut Azzam Al-Ahmad, anggota Komite Sentral Fatah, pertemuan kecil akan diadakan antara Fatah dan Hamas di Kairo pada Rabu (16/1). Dia menunjukkan bahwa aktivasi Organisasi Pembebasan Palestina dan Komite Pembangunan juga akan bertemu di Kairo awal bulan depan atas undangan Presiden Otorita Palestina Mahmoud Abbas.
   Laporan di Al Quds Al Arabi mengutip sumber-sumber Palestina mengatakan bahwa Otoritas Palestina dan pemerintah Mesir khawatir karena rumor tersebut yang bisa berakibat fatal bagi proses rekonsiliasi kedua belah pihak.(T/R-012/R-008).

Miraj News Agency (MINA)

 

 

 

Leave a Reply