IHH TURKI BANTU KORBAN BANJIR DI SRILANKA

       Colombo, Sri Lanka, 21 Shafar 1434/ 3 Januari 2013 (MINA) – Yayasan Bantuan Kemanusiaan asal Turki, Insani Yardim Vakfi atau dalam bahasa Turki disebut İnsan Hak ve Hürriyetleri (IHH) membantu korban banjir Srilanka sebesar 10.000 euro atau sekitar 128 juta rupiah, seperti informasi yang diterima Mi’raj News Agency (MINA) di Jakarta, Kamis (3/1).
       IHH bekerjasama dengan Yayasan Serendib di Srilanka, membantu korban banjir dengan membuatkan tempat penampungan sementara. Selain memberikan bantuan keuangan, IHH juga memberikan bantuan daging segar, makanan kering, dan persediaan alat-alat untuk kebersihan kepada para korban banjir.
       

Sebanyak 40 orang tewas dan tujuh orang lainnya dilaporkan hilang, sementara 401.980 orang menjadi korban dalam banjir bandang dan tanah longsor di negara itu yang terjadi pada 18 Desember 2012.
       Banjir dan tanah longsor di seluruh negeri menyebabkan 4.172 rumah hancur, sementara 10.475 rumah rusak. Selain itu, menurut data dari kementerian pertanian, 180.000 hektar lahan yang digunakan untuk menanam padi juga rusak oleh banjirdi wilayah Batticaloa dan Kurunegala.
       Pejabat setempatmemberikan daging segar untuk para korban banjir, makanan kering dan air yang didistribusikan oleh pejabat provinsi dan organisasi bantuan kepada rakyat. (T/R-007/R-005).

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply