ISRAEL AKAN USIR 1000 WARGA PALESTINA

     Ramallah, 19 Shafar 1434/1 Januari 2013 (IMEMC/MINA) – Kepala daerah Wadi Al Melah, di dataran utara Tepi Barat yang diduduki, Aref Daraghma, menyatakan bahwa tentara Israel bermaksud mengusir sekitar 1000 orang Badui Palestina di daerah tersebut untuk melakukan latihan militer.

     Daraghma mengatakan bahwa tentara Israel memberikan perintah tertulis kepada warga yang memerintahkan mereka harus meninggalkan rumah karena tentara Israel akan menggunakan peluru dalam latihan militer di daerah itu, demikian Palestina News Network (PNN) melaporkan.
     Dia menambahkan bahwa daerah lainnya juga memndapatkan ancaman serupa, umumnya daerah yang dihuni oleh para para penggembala, termasuk Wadi Al-Maleh, Ein Al-Hilwa, Al-Faw Valley, Al-Meeta, Al-Borj, dan desa-desa lainnya.
     Para tentara Israel itu memberitahu warga bahwa mereka memberi waktu sampai Rabu pagi mendatang sebelum tentara melakukan pelatihan di dataran utara.
     Israel melakukan latihan militer serupa di daerah tersebut pada musim panas lalu yang memaksa puluhan keluarga untuk meninggalkan rumah mereka untuk mencari perlindungan di daerah lain sampai seluruh kegiatan latihan selesai.
     Ribuan warga Palestina telah mengungsi dan berulang kali dipindahkan dari wilayah sejak Israel menduduki Tepi Barat pada tahun 1967. Israel juga menghancurkan puluhan desa yang dihuni oleh suku Badui dan para penggembala. (T/R-009/R-008).

 

Miraj News Agency (MINA)

 

Rate this article!

Leave a Reply