JET ISRAEL BOMBARDIR PUSAT MILITER SURIAH, 2 TEWAS 5 TERLUKA

      Damaskus, 19 Rabiul Awwal 1434/31 Januari 2013 (MINA) – Beberapa jet tempur Israel membombardir pusat penelitian militer Suriah di wilayah Jamraya, dekat Damaskus, Rabu dini hari, mengakibatkan dua petugas tewasa dan lima lainnya luka-luka.
     Panglima Militer Suriah dalam pernyataan resminya mengatakan, serangan tersebut diluncurkan oleh Israeli Air Force (IAF) dengan target pusat penelitian militer di Jamraya, Damaskus.
      Awalnya, konvoi jet tempur Israel terbang rendah di bawah radar dan menyelinap dari utara gunung Al-Sheikh, menuju arah Lebanon.

      “Jet tempur Israel melanggar wilayah udara kami dan menyerang gedung pusat penelitian militer. Kami harus melakukan sesuatu untuk membela diri,” katanya sebagaimana dilaporkan kantor berita Suriah Sana.
      Media setempat memberitakan, serangan jet Israel beberapa kali mencoba memasuki wilayah Suriah.
      Menurut laporan, Israel merencanakan serangan udara beberapa hari untuk percobaan senjata kimia buatan Rusia. Israel menyerang wilayah tersebut untuk menghancurkan      dugaan senjata kimia milik Suriah yang diyakini disimpan di Jamraya.
      Dr Ali Mohamad, Pimpinan Harian Syria Tribun News mengungkapkan, serangan Israel bertujuan menghancurkan pusat penelitian militer Suriah, dengan alasan melenyapkan senjata kimia di negara yang sedang dilanda konflik itu. (T/P04/R1).

Miraj News Agency(MINA)

Leave a Reply