KELOMPOK KERJA DI SURIAH KUTUK PEMBUNUHAN DI YARMOUK

     Damaskus, 20 Shafar 1434/02 Januari 2013 (PIC / MINA) – Sebuah kelompok kerja untuk Palestina di Suriah mengutuk pembunuhan aktivis kemanusiaan dari kamp pengungsi Yarmouk oleh tentara reguler Suriah dan mengecam keras pengepungan “tidak manusiawi” yang dikenakan pada kamp-kamp Palestina.

     Mereka mengatakan dalam siaran pers pada hari Selasa, bahwa dua aktivis – Taha Hussein dan Omar al-Harith- tewas di sebuah pos pemeriksaan militer yang didirikan oleh tentara reguler Suriah di pintu masuk kamp pengungsi Yarmouk.
     Otoritas Suriah bertanggung jawab penuh atas pembunuhan, dengan menunjukkan bahwa pengepungan yang diberlakukan di kamp pengungsian Yarmouk dan kamp Sbeineh adalah tidak manusiawi dan merupakan pelanggaran terhadap norma-norma internasional, menurut pernyataan itu.
     Kelompok ini dalam pernyataannya menuntut kepemimpinan Palestina dengan semua fraksi dan gerakan untuk menempatkan masalah pengungsi Palestina di Suriah pada daftar prioritas dan turun tangan melakukan segala upaya untuk mengakhiri penderitaan para pengungsi di kamp-kamp Suriah. (T/R-020/R-008).

Leave a Reply