LAGI, ISRAEL AKAN BANGUN 170 UNIT RUMAH

      Jerusalem, 2 Rabiul Awal 1434/14 Januari 2013 (Ahram/MINA) – Kelompok hak asasi Peace Now melaporkan bahwa pemerintah Israel berencana membangun sejumlah unit rumah baru di Rotem Lembah Jordan.

    Kementerian pertahanan telah mempublikasikan rencana untuk membangun 170 unit rumah baru dan 84 kamar tamu di pemukiman Rotem, Tepi Barat di Lembah Jordan, kata aktivis anti-pemukiman pada hari Minggu.
    Pemukiman tersebut sebelumnya telah mendapat persetujuan pemerintah, namun belum ada rencana pembangunan yang ditetapkan, menurut Hagit Ofran dari Peace Now.
    “Minggu lalu rencana ini sudah diumumkan untuk ditinjau oleh publik. Setidaknya ada sekitar 200 unit, 30 diantaranya sudah dibangun. Selain itu, 84 unit lain yang diusulkan untuk kamar tamu,” katanya.
    Pemerintah Israel telah bergerak secara agresif dalam beberapa pekan terakhir dengan rencana pembangunan pemukiman di Jerusalem Timur dan Tepi Barat, hal tersebut mendapatkan kecaman dari rakyat Palestina dan kritik internasional.
    Israel mengatakan pemukiman merupakan isu yang akan dibahas dalam perundingan, namun Palestina menyatakan mereka tidak akan pernah mengadakan pembicaraan perdamaian dengan Yahudi karena mereka membangun secara illegal di atas tanah yang mereka inginkan untuk masa depan mereka.
   Masyarakat internasional menganggap permukiman Israel yang dibangun di Tepi Barat, termasuk Jerusalem timur, dianggap tidak sah menurut hukum internasional.(T/R-009/R-008).

Miraj News Agency (MINA)

 

 

 

Leave a Reply