LAGI, PETINGGI HAMAS DI PENGASINGAN KUNJUNGI GAZA

      Gaza, 9 Rabiul Awwal 1434/21 Januari 2013 (MINA) – Perdana Menteri Palestina, Ismail Haniya menerima kunjungan Kepala Bidang Hubungan Internasional Hamas yang tinggal di Libanon, Usamah Hamdan yang tiba di Gaza melalui pintu Rafah pada Ahad (20/1) sore.

   Dalam sambutannya, Haniya menyeru kepada semua pemimpin Palestina yang ada di pengasingan untuk lebih intensif mengunjungai Gaza melalui pintu Rafah tanpa harus melalui ijin dari Israel.
   Haniya mengatakan “Ini adalah takdir kita bersama dan merupakan hak kita untuk terbebas dari cengkeraman Israel”.
   Sementara itu, Hamdan mengungkapkan kebahagiaannya untuk mengunjungi tanah air dan bertemu dengan saudara-saudaranya dan orang-orang setelah memenangkan perang 8 hari pada November lalu. Hamdan berharap kunjungan ini akan menjadi awal dari kunjungan lain untuk menguatkan Palestina.
   Pada kesempatan itu, Haniya juga menegaskan kunjungan ini menunjukkan persatuan Hamas meskipun saat ini para pemimpin Hamas tersebar di pengasingan, mereka tetap mau mengunjungi Gaza yang berada dalam kondisi terisolasi.
   Ini merupakan kunjungan pemimpin lain Hamas setelah Desember lalu Pimpinan Politik gerakan perlawanan tersebut, Khalid Misy’al juga telah mengunjungi Gaza dalam rangka menghadiri perayaan hari jadi Hamas yang ke-25.(T/R-007/R-008).

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

 

Leave a Reply