MAROKO SUMBANG 4 JUTA USD UNTUK PENGUNGSI SURIAH

Rabat, 19 Rabiul Awwal  1434/ 31 Januari 2013 (Xinhua/MINA) – Maroko menyumbangkan 4 juta dolar AS untuk membantu meringankan penderitaan pengungsi Suriah, media resmi melaporkan Rabu (30/1). Menteri Luar Negeri Saad El Dine Otmani mengatakan ini tambahan kontribusi yang diberikan Maroko yang menerima ribuan pengungsi Suriah untuk mendukung upaya-upaya internasional untuk membantu rakyat Suriah.

“Ini sangat penting untuk mempercepat penyelesaian politik sebagai cara untuk mengatasi krisis di Suriah,” kata El Otmani. Menurut PBB Konflik Suriah yang dimulai pada Maret 2011 telah menewaskan lebih dari 60.000 orang dan menyebabkan 4 juta membutuhkan bantuan kemanusiaan.

Bulan Agustus lalu, Maroko mendirikan rumah sakit lapangan multidisiplin dekat perbatasan Suriah-Yordania dan mengirimkan bantuan makanan dan logistik untuk pengungsi Suriah di Yordania dan Turki.

Konferensi Perjanjian  Kemanusiaan Internasional untuk Suriah digelar Rabu (30/1) di Kuwait, di mana negara-negara donor menjanjikan lebih
dari 1 miliar dolar dalam bantuan ke Suriah. (T/P011/R2).

Miraj News Agency (MINA)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply