MENHAN AS : NATO HARUS SERANG ISLAM

    London, 8 Rabiul Awwal 1434/20 Januari 2013 (MINA/PressTV) – Menteri Pertahanan AS Leon Panetta dalam sebuah pidato di Kings College London, Jumat (18/1), mengatakan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (North Atlantic Treaty Organization/NATO), harus menargetkan para pejuang Islam.

   “NATO tidak bisa lagi menjadi aliansi yang hanya menangani satu jenis misi, apakah menghalangi agresi negara adidaya lain atau melakukan operasi stabilitas seperti Afghanistan,” katanya.
   Dia mengatakan bahwa pihak yang menyerang kepentingan AS akan memiliki sedikit ruang untuk melakukan manuver dan menyembunyikan upaya mereka.
   Bahkan menurutnya, dia akan melanjutkan para pejabat AS yang telah bekerja sepanjang waktu untuk menjamin pembebasan yang aman, dimana menurutnya bagi warga AS yang tidak diketahui jumlahnya saat disandera oleh militan di sebuah pabrik gas di dekat sebuah kota di Aljazair.
   Panetta juga mencatat bahwa strategi pertahanan AS baru saja mengganti kebijakan untuk
mengubah fokus ke kawasan Asia-Pasifik.
   Pada awal Januari, Pentagon mengumumkan rencana untuk memotong anggaran belanja pertahanan sebesar $ 487.000.000.000 lebih dari satu dekade dan untuk mengurangi jumlah tentara AS yang ditempatkan di Eropa.(T/R-007/R-008).

Miraj News Agency (MINA)

 

 

 

Rate this article!

Leave a Reply