MENLU NATALEGAWA AKAN JELASKAN CAPAIAN DIPLOMASI 2012 DAN PROYEKSI 2013

      Jakarta, 22 Shafar 1434/ 4 Januari 2013 (MINA) – Menlu Marty M. Natalegawa akan menyampaikan Pernyataan Pers Tahunan di ruang Nusantara, Kemlu, Pagi ini, Jumat pukul 09.00 WIB.

 

      Pada kesempatan itu, Menlu Marty akan memaparkan capaian-capaian diplomasi tahun 2012 dan proyeksi untuk tahun 2013, kata Direktur Informasi dan Media Kemlu, PLE Priatna dalam siaran persnya yang diterima Kantor Berita Islam Mi’raj (Mi’raj News Agency – MINA) hari ini (3/1/2013) .

       Para tokoh Kemlu, DPR RI, Duta Besar negara-negara sahabat, wakil-wakil dari instansi terkait hingga para pemimpin redaksi dan insan pers akan hadir dalam acara tahunan tersebut.

 

      Dalam acara kali ini, tutur Priatna, pihaknya akan menayangkan ke 131 Perwakilan RI di luar negeri. “Kami telah menyiapkan video live streaming, sehingga paparan Menlu RI akan dapat disaksikan secara live oleh semua Perwakilan RI,” jelasnya.

 

      Priatna juga menambahkan bahwa acara tersebut juga menjadi ajang refleksi kerjasama antara Kemlu dengan media, khususnya dalam mendiseminasikan isu-isu terkait dengan kebijakan luar negeri dan diplomasi.

 

    “Kami memandang penting peran media dalam diplomasi. Untuk itu, kesempatan ini juga digunakan untuk menyampaikan penghargaan Adam Malik Award 2013 bagi insan pers,” kata Priatna.

 

    Di penghujung acara, usai menyampaikan pemaparan, Menlu Marty akan menggelar tanya jawab dengan insan pers. (T/R-014/R-006)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply