MENTERI PEMUDA PALESTINA DUKUNG KANTOR BERITA MINA

      Gaza, 27 Shafar 1434/ 9 Januari 2013 (MINA) – Menteri Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan Palestina di Gaza, Dr. Mohammed Ibrahim Al-Madhoun memberikan sambutan positif dan dukungan atas berdirinya Kantor Berita Islam Mi’raj News Agency (MINA) berpusat di Jakarta.
       Dalam sambutan melalui surat elektronik ke Redaksi MINA, Al-Madhoun mengatakan, MINA merupakan lembaga Kantor Berita Islam yang menyuarakan pemberitaan pemberitaan dalam bahasa Arab, Inggris, dan Indonesia secara jujur dan adil, terutama menyangkut perkembangan perjuangan Palestina.

      “Menjadi kebanggaan bagi kami terhadap MINA yang secara eksklusif mengangkat berita tentang permasalahan Al-Aqsha, diberitakan oleh para wartawan dari Indonesia, negeri muslim terbesar di dunia,” ujar Al-Madhoun.
      Menteri Al-Madhoun, yang pernah hadir ke Indonesia dalam acara Konferensi Internasional Pembebasan Al-Aqsha dan Palestina di Bandung 3-4 Juli 2012 lalu, mendukung pemberitaan eksklusif Kantor Berita Islam MINA tentang perjuangan Palestina.
      “Kami juga siap berkontribusi dengan mengirimkan berita dan laporan dari Palestina untuk meningkatkan kredibilitas kantor berita yang baru ini untuk keadilan dan kebaikan bagi seluruh manusia,” papar Al-Madhoun.
      Al-Madhoun mengatakan bahwa tidak ada tema yang bisa menyatukan umat muslim kecuali tema mengenai pembebasan Al-Aqsha Palestina, karena merupakan kiblat pertama umat Islam dan merupakan satu-satunya negeri muslim di dunia ini yang masih terjajah.
      Menurutnya, persatuan dan kesatuan umat Islam merupakan modal perlawanan dalam melawan Zionis Israel.
      Ia menambahkan, Palestina saat ini mengalami masa-masa yang sulit karena Zionis Israel melakukan pembangunan pemukiman Yahudi secara besar-besaran di tanah milik warga Palestina. Zionis Israel juga terus berlangsungnya pembuatan terowongan di bawah Masjid Al-Aqsha masih terus terjadi.
      Penjajahan yang dilakukan oleh Israel ini sama sekali tidak sesuai dengan kemanusian, tambahnya. (T.R-014/R-005).

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply