MURSI TUAN RUMAH REKONSILIASI HAMAS FATAH

       Gaza City, 2 Rabiul Awwal 1434/14 Januari 2013 (MINA)– Anggota Biro Politik Front  Demokratik  untuk Kemerdekaan Palestina (Democratic Front for the Liberation of Palestine/DFLP) Talal Abu Zarifeh mengatakan pada Ahad (13/1), Presiden Mesir Muhammad Mursi menyetujui untuk menjadi tuan rumah membahas lanjutan rekonsiliasi Hamas-Fatah awal Febuari mendatang.       

      Abu Zarifeh mengatakan, pertemuan itu akan membahas lanjutan rekonsiliasi Hamas -Fatah, juga menegaskan pentingnya menggunakan representasi dalam sistem pemilihan Presiden.
       Pertemuan yang direncanakan itu, menjadi yang pertama antara Abbas dan Meshaal yang diselenggarakan oleh presiden Mesir sejak ia terpilih pada bulan Juni 2011, tambah Zarifeh.
       Presiden Mahmoud Abbas dari Fatah dan Khaled Meshaal dari Hamas bertemu di Kairo akan membahas Rekonsiliasi.
       Hamas dan Fatah telah berselisih sejak gerakan Islam Hamas merebut kekuasaan di Gaza pada bulan Juni 2007 lalu, menyusul kemenangannya dalam pemilihan parlemen Palestina tahun sebelumnya.
       Koalisi pimpinan independen Khalil Assaf mengatakan bahwa reformasi PLO, penyatuan Tepi Barat dan Gaza, dan layanan keamanan juga disepakati untuk dibicarakan dalam pertemuan di Kairo. Hal itu merupakan yang paling kompleks dari rekonsiliasi tersebut, ujarnya.(T/R-015/R-008/R-005). 

Miraj News Agency (MINA)

Leave a Reply