OKI CARI BANTUAN MENDESAK UNTUK PENGUNGSI SURIAH

        Jeddah, 30 Shafar 1434/12 Januari 2013 (Arab News/MINA) – Sekretaris Jenderal Organisasi Kerjasama Islam (OKI) Ekmeledin Ihsanoglu, melakukan pendekatan ke negara-negara anggota OKI dan berbagai organisasi non-pemerintah agar aktif di bidang amal.

    Ihsanoglu mengajak serta semua negara anggota OKI untuk memperluas bantuan kepada pengungsi Suriah di Jordania mengingat kondisi iklim disana semakin parah, terutama di kamp Al-Zaatari di provinsi Al-Mafraq.
    Ihsanoglu menyatakan simpati yang mendalam dan dukungan penuh untuk para pengungsi Suriah dalam menghadapi cobaan yang diperparah oleh perubahan cuaca dingin ekstrim saat ini.
    Ketua OKI juga menyampaikan penghargaan atas upaya Jordan untuk usaha menawarkan tempat berlindung yang aman dan layak untuk para pengungsi sesuai dengan sumber daya yang tersedia di Jordania.
    Sekjen OKI menegaskan bahwa negara-negara Islam dan lembaga-lembaga kemanusiaan, serta semua organisasi internasional, memikul tanggung jawab langsung untuk menolong pengungsi Suriah yang terkena banjir dan badai yang menganyutkan tenda mereka.
    Dalam perkembangan lainnya, sebuah delegasi dari departemen kemanusiaan OKI akan segera melakukan perjalanan ke Jordania untuk konsultasi dengan pemerintah Jordania dan memastikan penyaluran bantuan kemanusiaan kepada para pengungsi Suriah.(T/R-009/R-008).

Miraj News Agency (MINA)

 

 

 

Leave a Reply