PEMUKIM YAHUDI TUMBANGKAN PULUHAN POHON MILIK WARGA

 

 

 

    Bethlehem, 8 Rabi’ul Awal 1434/20 Januari 2013. (MINA) – Pemukim Yahudi menumbangkan puluhan pohon zaitun milik warga Palestina di kota Al-Khader, selatan Bethlehem, Sabtu (19/1).
     Koordinator komite perlawanan warga setempat, Ahmad Salah, mengatakan kepada Wafa, bahwa pemukim Yahudi dari daerah Sedaa Boaz, tempat pemukiman yang dibangun secara ilegal di tanah warga Palestina, menumbangkan pohon-pohon zaitun milik warga setempat.

      “Mereka menumbangkan pohon-pohon milik kami, warga Palestina,” ujar Salah.
     Aksi ini bukan kali pertama dilakukan warga Yahudi, sebelumnya 5 Desember 2012 lalu, sekelompok Yahudi ekstremis menumbangkan lebih dari 200 pohon zaitun pada sebuah kebun luas milik warga Palestina di desa Al-Jab’a, sebelah barat Bathlehem.
      Fawzi Dar Bazar, seorang penduduk setempat menyatakan bahwa ketika dia dan keluarganya mendatangi kebun mereka, mereka menemukan pohon-pohon zaitun milik mereka telah dirusak warga Yahudi.
     “Ini bukan aksi pertama, terhadap kebunnya dan kebun lainnya milik warga desa. Pemukiman Yahudi melakukan serangan berulang-ulang terhadap warga dan tanah mereka, namun tidak ada tindakan dari pihak tentara Israel yang menyaksikannya,” kata Bazar.
     Serangan ini merupakan salah satu serangan serupa yang banyak dilakukan oleh para pemukim Yahudi di daerah tersebut, dengan tujuan mengganggu dan hendak mengusir warga setempat, sampai dapat mengklaim kebun itu adalah milik mereka.
      Koran Israel Yedioth Aharonoth melaporkan, peradilan Israel katanya akan menindak secara hukum terhadap warga Israel yang melakukan pengrusakan terhadap tanah, rumah dan properti milik warga Palestina di Tepi Barat.
    Menurut biro media gerakan perlawanan rakyat Palestina, tindakan warga Yahudi itu sebenarnya ini dilihat oleh tentara Israel, namun dibiarkan saja tanpa ada pencegahan. (T/R12/R05).

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

 

Leave a Reply