PERANCIS SAMBUT RENCANA KUWAIT ADAKAN PERTEMUAN DONOR SURIAH

     Paris, 21 Shafar 1434/3 Januari 2013 (KUNA/MINA) – Perancis Rabu (2/1) memuji inisiatif Kuwait untuk menjadi tuan rumah konferensi donor untuk Suriah pada akhir Januari lalu.

     Juru bicara Kementerian Luar Negeri Perancis Philippe Lalliot ketika ditemui KUNA mengatakan Perancis menyambut setiap inisiatif yang bertujuan membantu warga sipil yang terperangkap dalam konflik di Suriah.
     HH (His Highness) Amir Kuwait Sheikh Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah telah mengumumkan niat negaranya untuk menjadi tuan rumah pertemuan.
     Amir Kuwait juga berjanji memberi USD 20 juta untuk upaya kemanusiaan di Suriah selama pertemuan tingkat tinggi negara-negara Dewan Kerjasama Teluk di Manama, Bahrain, akhir Desember pengumuman juga disambut baik oleh Sekjen PBB Ban Ki-moon.
     “Musim dingin telah menyebabkan kerusakan lebih lanjut pada situasi kemanusiaan di Suriah, yang mengharuskan dua kali lipat upaya internasional untuk memenuhi kebutuhan rakyatnya,” kata Lalliot.
     Dia juga menegaskan perlunya mencapai tujuan dari pertemuan teman-teman Suriah diadakan di Marrakesh Maroko bulan lalu, yaitu memastikan kedatangan bantuan kemanusiaan kepada warga sipil di daerah konflik, bekerjasama dengan koalisi oposisi Suriah dan Tentara Pemnbebasan Suriah.(T/R-019/R-008).

Miraj News Agency (MINA)

Leave a Reply