PM MALAYSIA AKAN KUNJUNGI GAZA

     Gaza, 8 Rabiul Awal 1434/20 Januari 2013 (MINA) – Perdana Menteri Malaysia Muhammad Najib Abdul Razak akan mengunjungi Jalur Gaza pada Senin, demikian yang diberitakan oleh sumber-sumber Palestina.

  Rencananya, perdana menteri akan didampingi oleh istri dan menteri luar negeri, kata sumber tersebut. Sebuah delegasi akan tiba di Gaza pada Sabtu untuk mempersiapkan rombongan Perdana Menteri Malaysia itu.
   Abdul Razak kepada Ma’an yang dikutip oleh Kantor Berita MINA (Mi’raj News Agency)  mengatakan meluangkan waktunya sepuluh jam di Jalur Gaza, di mana ia akan meresmikan sebuah sekolah dan proyek lain yang didukung Malaysia di Gaza.
   Dia akan diterima oleh delegasi resmi di perbatasan Rafah dengan Mesir dan bertemu dengan Perdana Menteri Gaza Ismail Haniya, selama dalam kunjungan itu, kata sumber tersebut.
   Pada Oktober tahun lalu, Emir Qatar melakukan kunjungan bersejarah ke Jalur Gaza, kepala negara pertama yang memasuki Gaza sejak tahun 1999.
   Hamas mengatakan kunjungan Sheikh Hamad bin Khalifa al-Thani beberapa waktu lalu, telah melanggar blokade Israel, dan warga Palestina juga akan berdiri sepanjang jalan untuk menyambut Perdana Menteri Malaysia tersebut.
   Qatar menyebut kunjungan Hamad itu sebagai bentuk sikap kemanusiaan dan untuk meresmikan proyek-proyek rekonstruksi negara ini dan memberikan dana sejumlah $ 400 juta.(T/R-012/R-008).

Miraj News Agency (MINA)

 

 

 

Rate this article!

Leave a Reply