PM TURKI EDROGAN DUKUNG REKONSILIASI FATAH-HAMAS

       Turki, 5 Rabiul Awwal 1434/17 Januari 2013. (MINA). Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan, berbicara melalui telepon dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Khaled Meshaal dari Hamas, dalam rangka mendukung pertemuan rekonsiliasi keduanya di Mesir.
       Kantor Berita Anatolia melaporkan, Erdogan mengikuti perkembangan rekonsiliasi yang saat ini sedang dibahas oleh delegasi Fatah dam Hamas di ibu kota Mesir, Kairo.

       Erdogan menyatakan kegembiraannya dan menyampaikan keinginannya untuk bertemu langsung dengan Mahmoud Abbas dan Khaled Meshaal dalam waktu dekat.
       “Kami ikut gembira atas rekonsiliasi itu, menunjukkan persatuan semua faksi di Palestina dalam satu barisan, sehingga dapat meningkatkan kekuatan perjuangan mereka,” katanya.
       Pertemuan di Kairo membahas agenda mengenai jadwal pelaksanaan rekonsiliasi dan persiapan untuk Konferensi Tingkat Tinggi yang akan diselenggarakan Februari mendatang antara Presiden Palestina Mahmoud Abbas dari Fatah dan Kepala Biro Politik Hamas Khaled Meshaal, bersama Presiden Mesir Muhammad Mursi. (T/R-005).

Mi’raj News Agency (MINA)

Leave a Reply