PULUHAN LUKA DALAM BENTROKAN DI JENIN

     Tubas, 20 Shafar 1434/ 2 JanuarI 2013 (Ma’an/MINA) -Sedikitnya tiga puluh orang terluka dalam bentrokan di sebuah desa Jenin pada Selasa (1/1) setelah operasi penangkapan Israel di daerah tersebut, demikian laporan koresponden Ma’an.

     Pasukan Israel menyerbu Tamoun, desa di selatan Jenin dan menangkap Murad Bani Odeh, anggota Jihad Islam, yang mengakibatkan terjadinyabentrokan dengan warga.
     Kepala Komite Daerah terhadap Permukiman Ahmed Assad mengatakan,setidaknya tiga puluh orang terluka dalam bentrokan tersebutyang diakibatkan dari peluru tajam, peluru karet dan gas air mata yang ditembakkan tentara Israel.
     Seorang pria dipukul di mata dengan tabung gas air mata dan dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pengobatan dan lebih dari 100 orang menghirup asap dari gas air mata.
     Puluhan jip militer Israel tiba di daerah tersebut untuk berjaga-jaga selama bentrokan dan mendirikan pos pemeriksaan di pintu masuk ke desa, mencegah orang-orang pergi, tambah Assad.
     Warga setempat mengatakan bahwa tentara Israel menyamar sebagai pedagang sayur selama operasi penangkapan.
Media Israel melaporkan, Pasukan tersebut merupakan satuan dari Mistaarvim Israel, sebuah unit elit militer Israel.(T/R-007/R-008).

Miraj News Agency (MINA)

Rate this article!

Leave a Reply