RUMAH WARGA PALESTINA HANCUR DI YERUSALEM TIMUR

     Jerussalem, 20 Safar 1434/1 Januari 2013 (MINA) – Pekerja dari kota Yerusalem Barat pada Selasa (1/1) menghancurkan rumah seorang warga Palestina di lingkungan Yerusalem Timur Issawieh dengan dalih rumah tersebut dibangun tanpa izin, kata pemilik rumah Ahmad Issawi, berdasarkan laporan WAFA yang diterima Kantor Berita Mi’raj (MINA).

     Ahmad Issawi (40 tahun) mengatakan kepada kantor berita WAFA, pekerja itu membawa buldoser dan mulai menghancurkan rumah 145 meter persegi tersebut yang masih dalam pembangunan. Seorang polisi berjaga-jaga untuk menjaga buldoser selama penghancuran rumah itu.
     Issawi mengatakan ia telah tinggal selama 10 tahun dengan istri serta tiga anaknya di rumah itu, dan telah ingin membangun sebuah rumah yang lebih besar bagi mereka. Namun, ia menambahkan, pemerintah kota Yerusalem Barat menolak untuk memberinya izin membangun di tanahnya tersebut, dimana pihak Yerusalem Barat mengklaim ingin mengubah daerah itu menjadi taman umum.
     Issawi adalah saudara Samer Issawi, yang ditahan di penjara Israel dan telah melakukan mogok makan sejak 1 Agustus lalu demi menuntut pembebasannya.
     Polisi Israel menargetkan keluarga Issawi sejak lama, merampok rumah mereka pada malam hari dan menangkap saudara dan saudari Samer Issawi.
Israel tetap melakukan kekerasan kepada warga Palestina sejak gencatan senjata yang dimediasi Mesir pada 21 November 2012 diberlakukan. (T/R-010/R-008).

Leave a Reply